Kunjungi Surabaya, Wakapolri: Terima Kasih Vaksinasi Anak Sudah Sangat Baik

Sabtu, 12 Februari 2022 - 06:41 WIB
loading...
Kunjungi Surabaya, Wakapolri: Terima Kasih Vaksinasi Anak Sudah Sangat Baik
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau vaksinasi anak di Ciputra Word II Kota Surabaya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek pelaksanaan vaksinasi anak di Ciputra Word II Kota Surabaya, dalam rangka percepatan vaksinasi di Jawa Timur, Jum'at (11/2/2022).

Turut mendampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim serta Forkopimda Kota Surabaya. Sebanyak 2.300 dosis disiapkan bagi masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya yang melaksanakan vaksinasi booster dan anak usia 6-11 tahun tahap 2.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan tujuan dari kunjungannya antara lain memastikan pelaksanaan percepatan vaksinasi di Jawa Timur serta kesiapan anggota yang melaksanakan kegiatan vaksinasi, pengamanan termasuk kesiapan tempatnya.

”Saya mengucapkan terima kasih. Bahwa vaksinasi anak yang dilaksanakan di wilayah Polda Jatim sudah sangat baik. Saya dapat laporan dari Pak Kapolda sampai hari ini sudah mencapai 66% untuk dosis yang pertama untuk anak. Tentunya ini bukan kerja dari Polda Jatim saja tapi merupakan kerja yang dilaksanakan secara sinergi, kolaborasi dan koordinasi,” kata Gatot.

Jenderal bintang tiga itu juga mengajak masyarakat untuk patuh dan taat kepada protokol kesehatan, menggunakan masker, terutama menjaga jarak dan lainnya.

”Kalau ini betul-betul kita patuhi. Insyaallah Omicron ini bisa kita tahan lajunya. Ini hasil kerja kita bersama-sama. Karena kita secara nasional kita sudah tahu bahwa untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai di angka 89%. Ini tantangan buat kita bersama-sama bagaimana kita semuanya, untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)