DPR Yakin MotoGP Mandalika 2022 Bakal Dongkrak Ekonomi Rakyat

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:50 WIB
loading...
DPR Yakin MotoGP Mandalika 2022 Bakal Dongkrak Ekonomi Rakyat
Anggota DPR Ahmad Sahroni meyakini gelaran MotoGP Mandalika 2022 akan berkontribusi positif bagi perekonomian Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Ahmad Sahroni meyakini gelaran MotoGP Mandalika 2022 akan berkontribusi positif bagi perekonomian Tanah Air. Apalagi, para atlet MotoGP menunjukkan kenyamanan mereka saat berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya sependapat dengan Pak Erick Thohir. Sekarang bisa dilihat, baru tes pramusim saja sudah terasa dampaknya untuk pariwisata di Mandalika maupun peningkatan UMKM di sana,” kata Sahroni, Jumat (10/2/2022).

Apalagi, Ketua OC Formula E Jakarta 2022 ini melihat, para atlet MotoGP menunjukkan kenyamanan mereka saat berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini respons positif sekaligus investasi jangka panjang bagi Indonesia. Dan kesuksesan ajang ini bisa membawa Indonesia menjadi tuan rumah di ajang-ajang internasional lainnya.



“Para atlet MotoGP juga banyak yang membagikan kenyamanan mereka selama di Mandalika. Ini merupakan respon positif, dan tentu hal ini adalah investasi jangka panjang dan menyeluruh, yang memang seharusnya kita perhatikan. Dengan suksesnya MotoGP di Indonesia, ke depannya negara kita bisa menjadi tuan rumah bagi ajang international lainnya seperti ajang Olympic maupun piala dunia,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI).



Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Menteri BUMN karena berhasil membawa PT Pertamina (Persero) menjadi sponsor tunggal dari gelaran MotoGP di Indonesia.

“Tak lupa kita juga sampaikan apresiasi kepada Pak Menteri karena sudah berhasil membawa PT Pertamina menjadi sponsor tunggal. Ini menunjukkan komitmen pemerintah yang tidak main-main dalam memajukan perekonomian lokal maupun nasional, dan tentunya kita harapkan agar event ini bisa berjalan dengan lancar sehingga berbagai target bisa dicapai dengan maksimal,” pungkas legislator asal Tanjung Priok ini.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu, 9 Februari 2022, Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai title sponsor event MotoGP Mandalika 2022 di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Erick menyebut bahwa ajang MotoGP di Mandalika akan sangat mendongkrak branding Indonesia di ranah Internasional serta mendatangkan peningkatan nilai ekonomi di Tanah Air.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)