SBY diberi gelar Bapak Demokrasi?

Minggu, 21 Oktober 2012 - 21:36 WIB
SBY diberi gelar Bapak Demokrasi?
SBY diberi gelar Bapak Demokrasi?
A A A
Sindonews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memberi gelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Bapak Demokrasi. Alasannya, SBY dianggap memiliki jasa dalam membangun demokrasi di Indonesia.

“KNPI akan memberikan anugerah kepada Presiden atas jasa-jasanya dalam membangun demokrasi di Indonesia," ungkap Ketua Panitia Rakernas KNPI Andi Yudi Hendriawan saat dihubungi, Minggu (21/10/2012).

Selain berjasa dalam membangun demokrasi, SBY juga dianggap berjasa menjamin stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi dan kebebasan berekspresi sesuai aturan hukum yang berlaku.

Andi mengungkapkan, rencana pemberian penghargaan itu akan diberikan KNPI pada bulan Desember 2012 mendatang. Rencana ini telah disampaikan jajaran pengurus pusat KNPI kepada Presiden SBY di Istana Negara pada hari ini.

Jajaran pengurus KNPI yang bertemu dengan Presiden SBY, di antaranya Ketua DPP KNPI Taufan E.N Rotorasiko, Sekjen KNPI Bintang Prabowo, Ketua I Organisasi Kepemudaan (OKP) Laode, dan Ketua Panitia Rakernas KNPI Andi Yudi Hendriawan.

SBY menerima mereka dengan didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Kedatangan KNPI ke Istana Negara terkait rapat kerja nasional (Rekernas) yang akan digelar KNPI di Sengigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada 22-24 Oktober 2012 mendatang. Menkopolhukam Djoko Suyanto direncanakan akan mewakili SBY untuk membuka Rakernas.

Diungkapkan Andi, dalam pertemuan di Istana Negara, SBY meminta KNPI mensosialisasikan pendidikan moral dan budi pekerti, termasuk nilai-nilai luhur Pancasila. Sosialisasi tersebut akan dilakukan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, melalui organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di bawah KNPI.

"Dalam pertemuan itu Presiden SBY meminta KNPI terlibat dalam proses estafet kepemimpinan dari yang tua ke yang muda,” tuturnya.

Menjawab permintaan SBY, Ketua Umum KNPI Taufan EN Rotorasiko menyatakan kesiapannya menyodorkan tokoh muda berkualitas untuk mengawal estafet kepemimpinan Indonesia.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)