Peringati HPN, AHY: Pers Harus Berintegritas, Independen, dan Profesional

Rabu, 09 Februari 2022 - 14:23 WIB
loading...
Peringati HPN, AHY: Pers Harus Berintegritas, Independen, dan Profesional
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) bagi insan pers Indonesia, Rabu (9/2/2022).

“Tetaplah menjadi mitra partai politik dalam berdemokrasi. Di tengah derasnya arus informasi dan teknologi, serta gelombang post-truth politik dewasa ini, diperlukan pers yang yang sehat, berintegritas, independen dan profesional,” ujarnya.

AHY menyebutkan pers yang sehat akan mengakselerasi konsolidasi demokrasi di Indonesia. Bagi Partai Demokrat AHY menjelaskan pers tidak saja berperan sebagai penggerak dari demokrasi, namun juga untuk memberikan literasi politik kepada masyarakat.



“Terima kasih atas konsistensinya dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan, serta menyuarakan kebenaran dan informasi yang objektif dan independen. Mari kita rawat bersama demokrasi yang sehat ini,” katanya.



Sebagaimana diketahui, Hari Pers Nasional tidak terlepas dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Tanggal peringatan Hari Pers Nasional bertepatan dengan berdirinya PWI. PWI sendiri berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, Jawa Tengah.

Peringatan Hari Pers Nasional 2022 dilaksanakan terpusat di Kendari, Sulawesi Tenggara dengan tema 'Sultra Jaya, Indonesia Maju'. Pada perayaan tersebut akan membawa isu kelestarian lingkungan hidup.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)