Aksi Bersih-bersih dan Penanaman Pohon menjelang HUT ke-69 Koopsau I

Sabtu, 13 Juni 2020 - 00:10 WIB
loading...
Aksi Bersih-bersih dan Penanaman Pohon menjelang HUT ke-69 Koopsau I
Koopsau I menggelar aksi bersih-bersih secara masal dan penanaman pohon bersama di beberapa tempat wilayah Halim Perdanakusuma yaitu di lingkungan Masjid Darul Huda komplek Dwikora Halim, Pura Agung Taman Sari dan Gereja Katolik Santo Agustinus Halim. Fot
A A A
JAKARTA - Koopsau I menggelar aksi bersih-bersih secara masal dan penanaman pohon bersama di beberapa tempat wilayah Halim Perdanakusuma yaitu di lingkungan Masjid Darul Huda komplek Dwikora Halim, Pura Agung Taman Sari dan Gereja Katolik Santo Agustinus Halim.

Penanaman pohon dan aksi bersih-bersih di lingkungan Masjid, Pura dan Gereja yang melibatkan 165 personel dari anggota Makoopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma dan Paskhas 467 tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang peringatan HUT ke 69 Koopsau yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2020. (Baca juga: Membanggakan, Kapten Ibrahim Raih Honor Graduation dan Iron Man Award di Amerika)

Sebanyak 69 bibit pohon yang telah ditanam di tiga tempat tersebut dengan berbagai jenis pohon yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, sebagai Langkah menuju ketahanan pangan.

Diawali dengan penanaman pohon durian oleh Panglima Koopsau I Marsekal Prertama TNI Ir. Tri Bowo Budi S di lingkungan Pura. Sedangkan Kaskoopsau I Marsma TNI Tedi Rizalihadi menanam pohon Nangka, dilanjutkan beberapa pejabat di jajaran Koopsau I serta anggota.

Pangkoopsau I, Tri Bowo Budi berharap penanaman bibit pohon yang dilakukan dirinya dan seluruh personil Makoopsau I dapat menginspirasi semua pihak khususnya generasi penerus agar selalu mencintai alam.

"Berharap kegiatan ini dapat menginspirasi bagi generasi penerus bahwa alam akan memberikan perlindungan apabila kita merawat," ujar Tri Bowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/6/2020).

Sebelumnya telah dilaksanakan juga korve dan pemberian tali asih berupa sembako kepada mereka yang terlibat dalam pemakaman jenasah COVID-19 yang berada di beberapa taman pemakaman.

Selain itu, sebagai wujud perhatian TNI AU, Koopsau I memberikan bingkisan sebagai tali asih yang diberikan Pangkoopsau I kepada pengurus Pure berupa blower, Kaskoopsau I memberikan mesin potong rumput kepada pengurus Masjid Darul Huda Marsma TNI (Pur) H Rahmad Rosta W. (Baca juga: Praka Dadang, Petembak TNI AD Raih Medali Terbanyak di AARM 2019)

Sedangkan di gereja Santo Agustinus Kolonel Pom Hanok mewakili Pangkoopsau I memberikan mesin potong rumput kepada pengurus gereja. Turut hadir pada acara tersebut Pangkoopsau I, Kaskoopsau I, Danlanud Halim PK, Danwing 1 Lanud Halim, Irkoopsau 1, para Asisten Koopsau I, Para Danskadud/Tek, Danyon Paskhas 467 dan para Pejabat Koopsau I.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)