Enggak Main-main! Pesan Prabowo Ini Bikin Para Taruna Akmil Terpecut

Senin, 07 Februari 2022 - 16:19 WIB
loading...
Enggak Main-main! Pesan Prabowo Ini Bikin Para Taruna Akmil Terpecut
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan, bahwa kementerian yang dipimpinnya menaruh perhatian besar pada Akmil TNI. Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan, kementerian yang dipimpinnya menaruh perhatian besar pada Akademi Militer (Akmil) TNI. Baik dari sisi akademik maupun pembangunan atau perbaikan sarana.



Eks Danjen Kopassus itu berpesan agar para taruna Akmil terus belajar dan tidak boleh menyia-nyiakan usia mudanya. Sebab, para taruna ke depannya dibutuhkan oleh bangsa dan negara.



"Tugas kalian belajar. Jangan sia-siakan usia muda kamu. Jaga dirimu baik-baik. Kalian dibutuhkan negara dan bangsa," katanya.

Menhan mengingatkan kepada para taruna Akmil bahwa dari 'Lembah Tidar' sebagai tempat penggemblengan, diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin TNI yang tanggap, tanggon, trengginas.

Tak hanya itu, diharapkan para taruna memiliki karakter pejuang, kesatria, pemberani, dan cerdas. Menurut dia, tiada lain tujuannya agar dapat menjaga keselamatan bangsa dan negara.

"Kalian Perwira digembleng tanpa melihat suku, ras, etnis dan agama. Tidak ada yang namanya perwira Sunda, Perwira Jawa, Perwira Bugis, Perwira Dayak, Perwira Flores, Perwira Ambon, Perwira Papua. Kalian adalah perwira bangsa yang satu, bangsa Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)