Tim Aero Batik TNI AU Siap Tampilkan 14 Manuver di Singapore Air Show

Senin, 07 Februari 2022 - 16:19 WIB
loading...
Tim Aero Batik TNI AU Siap Tampilkan 14 Manuver di Singapore Air Show
Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AL siap berlaga pada ajang Singapore Air Show, 15-18 Februari 2022 di Changi International Airport. Foto/dispenau
A A A
JAKARTA - Jupiter Aerobatic Team (JAT), tim aerobatik TNI AU , kembali berlaga pada ajang internasional setelah vakum selama empat tahun. Tim ini bakal melakoni debut pada ajang Singapore Air Show (SAS) 2022 di Changi Internasional Airport Singapura.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menuturkan, JAT bakal tampil di negeri Singapura pada tanggal 15 sampai 18 Februari mendatang.

"Selama empat hari tampil, JAT rencana akan melaksanakan squence sebanyak 14 manuver Hi Show dan Low Show," ucap Indan dalam keterangannya, Senin (7/2/2022).



Indan memaparkan, sebelum menuju Singapura, JAT terus mengasah performa dengan menggenjot latihan. Latihan rutin pun digelar dua hingga tiga kali dalam training area di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

"Latihan dilaksanakan rutin 2 sampai dengan 3 kali seminggu di Wingdikterbang. Latihan makin intensif pada tiga minggu sebelum keberangkatan," jelasnya.



Berikut para punggawa JAT yang akan berangkat ke Singapura:

- J-1 Mayor Pnb Ripdho " Mohawk" Utomo.
- J-2 Mayor Pnb Gede Ngurah "Viper" SW.
- J-3 Mayor Pnb PS "Grakle" Anggoro.
- J-4 Kapten Pnb Bayu "Meerkat" Anugrah.
- J-5 Mayor Pnb Ferdian " Corbie" Habibi.
-J-6 Mayor Pnb Idam " Godham" Satria.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)