Resmikan MRI Center RSPAD, Prabowo Dukung Peningkatan Bidang Kesehatan Tiga Matra TNI

Jum'at, 04 Februari 2022 - 10:37 WIB
loading...
Resmikan MRI Center RSPAD, Prabowo Dukung Peningkatan Bidang Kesehatan Tiga Matra TNI
Menhan Prabowo Subianto meresmikan fasilitas kesehatan baru yaitu Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center di RSPAD Gatot Soebroto. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan dukungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI.

Hal ini disampaikan Prabowo saat meresmikan fasilitas kesehatan baru yaitu Magnetic Resonance Imaging (MRI) Center di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis 3 Februari 2022.

Prabowo mengatakan dukungan pemerintah untuk peningkatan kemampuan bidang kesehatan tiga matra TNI antara lain dengan menambah rumah sakit di komando-komando utama dan meningkatkan fasilitas di rumah sakit TNI yang telah ada guna menunjang penyediaan layanan kesehatan terbaik bagi prajurit TNI maupun masyarakat umum.

“Dalam peperangan yang akan datang, ancaman yang besar bagi negara kita akan semakin berbentuk lain, di antaranya ancaman biologi. Karena itu, datangnya pandemi saat ini adalah alarm bagi kita agar kita lebih fokus, lebih memperhatikan masalah medis,” ujarnya.



Prabowo melanjutkan bagi prajurit kemampuan bidang kesehatan merupakan dukungan yang sangat penting. “Jawatan kesehatan, dinas kesehatan merupakan dukungan yang sangat vital bagi keberhasilan sebuah angkatan perang. Adanya dinas kesehatan, adanya pelayanan kesehatan yang handal itu adalah moril bagi prajurit di semua garis. Baik darat, laut, dan udara,” ucapnya.



Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garis terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan mengimbau agar seluruh personel di rumah sakit senantiasa menjaga dan merawat fasilitas yang telah ada. “Tentu saya ingatkan ini adalah hasil rakyat, uang rakyat. Harus kita jaga dengan baik. Jaga aset-aset yang hebat ini,” ujar Prabowo.

Kepala RSPAD Letjen TNI A. Budi Sulistya menjelaskan adanya MRI Center ini akan semakin melengkapi dan meningkatkan pelayanan di RSPAD Gatot Soebroto. Saat ini, RSPAD adalah RS yang memiliki MRI terbanyak di Asia Tenggara dengan total lima unit MRI. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, bagi TNI, dan TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Turut mendampingi Menhan pada peresmian ini Kapuskes TNI yang mewakili Panglima TNI dan Wakasad mewakili KSAD.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)