Kasus Covid-19 Melonjak, 3 Area di Gedung di DPR Ini Lockdown

Rabu, 02 Februari 2022 - 14:37 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, 3 Area di Gedung di DPR Ini Lockdown
Tiga area di Gedung DPR ditutup sementara setelah sembilan anggota dan 80 pegawai Setjen terkonfirmasi positif. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak sembilan anggota dan 80 orang staf, PPNS dan tenaga ahli DPR terkonfirmasi positif. Lantaran lonjakan kasus Covid-19 tersebut ada tiga area di kompleks DPR yang terpaksa ditutup sementara alias lockdown .

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengatakan kebijakan lockdown ini merupalan inisiatif kebijakan dari masing-masing AKD, di antaranya Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Komisi I DPR dan ruang Wakil Ketua DPR di lantai 4 Gedung Nusantara 3.

"Saya sudah mendengar ada di MKD, di Komisi I sudah, bahkan di lingkungan ruang kerja pimpinan di lantai 4 sudah sejak minggu lalu sampai seminggu ke depan akan dievaluasi, artinya sedang dilakukan lockdown juga," kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).



Indra menjelaskan, secara keseluruhan pimpinan DPR RI mengarahkan kepada anggota dan Setjen DPR agar ada pembatasan kunker dan rapat-rapat ke depan.

"Tapi lockdown di masing-masing alat kelengkapan dewan ini saat ini masih menjadi inisiatif di masing-masing alat kelengkapan dewan," terangnya.



Soal siapa saja anggota DPR yang terpapar, Indra enggan menyebutkan, karena pihaknya tidal bisa membukanya. Data yang dipegang Setjen dipergunakan untuk melakukan pelacakan kontak erat di lingkungan DPR.

"Karena kegiatan anggota-anggota dewan dan pimpinan dewan yang positif sedang dilakukan tracing. Jadi kita gak bisa buka satu persatu," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)