Puan Maharani: NU Berperan Besar Tanamkan Nasionalisme ke Bangsa Indonesia

Senin, 31 Januari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Puan Maharani: NU Berperan Besar Tanamkan Nasionalisme ke Bangsa Indonesia
Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin, dan Ketua DPR Puan Maharani menghadiri perayaan Hari Lahir ke-96 NU, sekaligus Pengukuhan PBNU masa Khidmat 2022-2027, di Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menghadiri perayaan Hari Lahir ke-96 Nahdlatul Ulama (NU), sekaligus Pengukuhan PBNU masa Khidmat 2022-2027. Acara ini digelar di The Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Puan Maharani
Baca juga: Tahun Baru 2022, Puan Maharani: Isu Keamanan Masih Pekerjaan Rumah

"Dari hati yang paling dalam, saya menyampaikan rasa bangga kepada NU yang menjadi bagian penting dalam membangun visi kebangsaan sejak sebelum kemerdekaan hingga sekarang," kata Puan, Senin (31/1/2022).



Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini, peran NU untuk memajukan Indonesia sangatlah besar. Apalagi kata Puan, NU selalu mengedepankan Islam Rahmatan lil 'Alamin.

"NU terus menggelorakan spirit cinta tanah air adalah bagian dari iman, hubbul wathon minal iman," ungkapnya.

Puan juga menegaskan, peran NU dalam menanamkan nasionalisme kepada masyarakat terutama anak muda sangat besar. Sebab lanjutnya, dalam konteks cinta Tanah Air adalah bagian dari iman menjadi gerakan besar yang menggelorakan nasionalisme anak bangsa.

"Negeri ini sungguh beruntung mempunyai Ormas seperti Nahdlatul Ulama yang menjadi bagian terpenting dalam membangun nasionalisme Indonesia," tutur Puan.

Puan pun meyakini, PBNU saat ini akan menjadi tonggak bagi warga Nahdliyyin mengamalkan Ke-Islaman yang amanah. Sebab PBNU dinilai dipimpin tokoh-tokoh hebat yang mampu membawa NU semakin besar.

"Selamat atas pengukuhan PBNU 2022-2026. Mari bersama-sama membangun Indonesia," ungkap mantan Menko PMK ini.

Di akhir acara, cucu Proklamator RI Bung Karno ini menyempatkan melihat pameran foto sejarah satu abad perjalanan NU yang ada di lokasi. Puan tak lupa memberi salam kepada jajaran PBNU, dengan cara mengatupkan tangan di dada.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)