PPP Akui Kader Ingin Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Senin, 31 Januari 2022 - 18:28 WIB
loading...
PPP Akui Kader Ingin Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024
Banyak kader PPP mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Arsul Sani tak menampik bahwa kader banyak yang mulai mengusulkan sosok calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Salah satu yang diusulkan adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan .

Arsul menyampaikan bahwa ada sejumlah tokoh yang diusulkan oleh kader. Untuk tokoh dari kalangan internal, sosok Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menjadi nama tunggal yang ditawarkan.

"Yang dari eksternal ada nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Erick Tohir," kata Arsul saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (31/1/2022).



Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan bahwa pada umumnya kader PPP wilayah Jakarta dan sekitarnya yang meminta Anies Baswedan diusung oleh PPP sebagai Capres 2024. Sementara, yang minta agar PPP mempertimbangkan tokoh-tokoh NU seperti Mahfud MD, Khofifah adalah para kader berlatar NU di Jatim dan Jateng.

Arsul memastikan semua aspirasi dari kader akan ditampung oleh jajaran pengurus PPP di pusat. Hanya, aspirasi tersebut belum bisa diputuskan untuk sekarang ini.

"Karena Pilpres masih jauh ya dan PPP belum merencanakan Mukernas untuk Pilpres 2024. Maka tentu kami belum akan memutuskannya sekarang," katanya.

Baca juga: PPP DKI Minta Maaf ke Ulama dan Warga Jakarta Atas Insiden Dukungan ke Ahok di Pilkada 2017
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)