Kasus Harian Covid-19 Nyaris Sentuh 10.000, Kemenkes: Angka Kematian Masih Terkendali

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:10 WIB
loading...
Kasus Harian Covid-19 Nyaris Sentuh 10.000, Kemenkes: Angka Kematian Masih Terkendali
Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes yang juga Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan angka kematian masih cukup terkendali. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kasus harian Covid-19 per tanggal 28 Januari 2022 hampir menyentuh angka 10.000. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan yang juga Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan kasus harian kemarin bertambah 9.905.

Dia mengakui bahwa selama dua minggu terakhir kasus konfirmasi harian terus mengalami peningkatan. Namun begitu angka kematian masih cukup terkendali.

“Tapi di sisi lain yang kita lihat juga bahwa angka kematian kita masih tetap di bawah 10. Jadi bahwa angka kematian ini terus menerus pada jumlah yang cukup terkendali. Artinya kita melihat bahwa walaupun terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi tapi tidak diiringi tingkat keparahan ataupun tingkat kematian,” ujarnya dalam Diskusi Polemik Trijaya Menahan Gelombang Omicron, Sabtu (29/1/2022).



Selain itu dia juga menyebut bahwa tingkat perawatan di rumah sakit (RS) secara nasional masih di angka yang terkendali.

“Tingkat kematian juga kalau kita lihat dari tingkat perawatan rumah sakit sampai saat ini secara nasional itu 11,68%. Jadi masih jauh di bawah angka 60%,” ungkapnya.

Dia pun berharap meskipun kasus meningkat tapi pengendalian masih tetap bisa dilakukan.

“Jadi moga-moga walaupun konfirmasi positif terjadi peningkatan tetapi artinya masih bisa kita lakukan pengendalian untuk menekan laju penularan,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)