Pesan Para Pendaki U-Forty, Bersama Merajut Harmoni dari Tanah Puyang

Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:17 WIB
loading...
Pesan Para Pendaki U-Forty, Bersama Merajut Harmoni dari Tanah Puyang
Sekitar 300an orang pendaki akan merajut harmoni, menggelar deklarasi komunitas pendaki gunung dan pencinta alam di atas usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Sumsel. foto/istimewa
A A A
PAGARALAM - Kabut tipis pagi hingga siang itu, menyelimuti kawasan Gunung Gare, Kota Pagaralam , Sumatera Selatan (Sumsel). Rumput hijau dan hamparan kebun teh terlihat kontras dengan warna-warni puluhan tenda dome yang membentuk formasi setengah lingkaran.

baca juga: Uji Nyali Bersepeda di Puncak Merapi Gunung Dempo Pagaralam

Setengah bergegas, sejumlah lelaki yang tadinya mendirikan puluhan tenda dome di area landing Paralayang, yang lokasinya persis bersebelahan dengan kawasan wisata Tangga 2001, begitu cekatan memasang sejumlah spanduk, backdrop, berikut sebuah tenda besar dengan panggung utama, yang di belakangnya berdiri gagah Gunung Dempo .

Gunung Dempo yang tinggi menjulang, dengan gugusan bukit dan hutan yang memagari, tak akan disebut berlebihan bila ini ibarat “surga kecil” tersembunyi di Tanah Puyang, julukan Kota Pagaralam. Dari tempat ini pula, sekitar 300an orang pendaki akan merajut harmoni, menggelar deklarasi komunitas pendaki gunung dan pencinta alam di atas usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Sumsel.

Pesan Para Pendaki U-Forty, Bersama Merajut Harmoni dari Tanah Puyang



Para lelaki yang memasang tenda dome tadi, yang bagian dari anggota komunitas U Forty Korwil Sumsel, adalah panitia pelaksana yang mempersiapkan semua keperluan untuk acara deklarasi, yang akan digelar Sabtu (29/1/2022) malam.

baca juga: Antoni Umar, Sesepuh Pencinta Alam Gunung Dempo Meninggal Dunia

Meski puncak acara deklarasi belum dimulai, satu persatu pendaki mulai mendatangi lokasi acara. Ada juga yang datang berombongan dengan rekan dan keluarga. Suasana akrab penuh kebersamaan, begitu kentara di wajah orang-orang yang tak lagi muda itu. Celoteh diseling gelak tawa berbalut suasana alam pegunungan Kota Pagaralam, makin menambah kehangatan menjelang sore itu.

Pesan Para Pendaki U-Forty, Bersama Merajut Harmoni dari Tanah Puyang


Suasana sedikit riuh, saat legenda hidup pendaki gunung, Kang Bongkeng, tiba-tiba muncul di lokasi acara. Bersama Wakil Ketua U-Forty Pusat Suciwarni, dan Ketua U-Forty Korwil Sumsel Asrul Indrawan, Kang Bongkeng menandatangani booth banner yang terpasang di lokasi acara, sekaligus menggoreskan sekelumit pesan khusus untuk para pendaki. “Tak ada gunung yang tinggi, setinggi dengkul lututmu,” tulis pria yang sudah terlihat sepuh, namun semangatnya tetap membara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)