Profil Polwan Cantik Briptu Eka Frestya yang Suaminya Dimutasi Jadi Wadirreskoba Polda Jatim

Jum'at, 28 Januari 2022 - 14:04 WIB
loading...
Profil Polwan Cantik Briptu Eka Frestya yang Suaminya Dimutasi Jadi Wadirreskoba Polda Jatim
Briptu Eka Frestya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Lama tak terdengar kabar dari Briptu Eka Frestya, Polwan cantik yang dulu wajahnya pernah wara-wiri di layar kaca. Di mana dia kerap membawakan acara tentang perkembangan situasi lalu lintas terkini di sejumlah daerah.

Baca juga: Ingat Polwan Cantik Briptu Eka Frestya? Kini Sang Suami Dimutasi Jadi Wadirreskoba Polda Jatim

Namun seiring berjalannya waktu, wajah cantik Briptu Eka Frestya pun menghilang. Dia diketahui sudah menikah pada 3 Mei 2014, disunting AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah. Dari pernikahan itu lahir putra yang diberi nama R Razeindra Zavier Mahapoetra Wibisono.



Briptu Eka mulai dikenal publik saat dirinya muncul di antara foto Polwan Cantik lainnya seperti Dara Intan, Hilda Nirmala, Muthia, Ismi Aisyah, dan banyak lagi lainnya. Saat membawakan acara situasi lalu lintas terkini, di mana dia dulu pernah berdinas di NTMC Polda Metro Jaya.

Sebagai seorang Polwan, pada masanya Eka Frestya membuktikan dirinya tak cuma modal cantik semata. Tercatat, ia pernah mendapatkan penghargaan dari Korlantas Polri pada 2013 lalu. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Eka Frestya yang dianggap baik.

Kini Briptu Eka Frestya setia mengikuti jejak di mana sang suaminya berdinas. Terbaru, sang suami Raden Bagoes baru saja dimutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Lulusan Akademi Kepolisian 2000 yang saat ini menjabat Kapolres Malang itu diberi tugas baru sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirreskoba) Polda Jatim.

Penugasan baru tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/166/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Surat diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widodo.

"AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, Kapolres Malang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskoba Polda Jatim. AKBP Ferli Hidayat, Kasubbagpol Spripim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Malang," bunyi salinan telegram tersebut dikutip, Jumat (28/1/2022).

Di akun Instagram miliknya, Briptu Eka mendapatkan ucapan selamat dari netizen. Ini seperti terlihat dalam unggahan teranyarnya. Eka membagikan video pendek (reels) momen kebersamaan dengan sahabatnya.

"Kesayangan semua," tutur Eka Frestya.

Unggahan inilah yang dikomentari warganet dengan menyampaikan selamat atas pengangkatan suaminya sebagai orang nomor 2 di Ditreskoba Polda Jatim. "Selamat jadi Ibu Wadir Reskoba Polda Jatim," ucap akun si_doel.

Eka Fristya sebelumnya menjadi ibu-ibu Bhayangkara Polres Malang ketika sang suami ditunjuk sebagai orang nomor satu di jajaran tersebut setahun silam, tepatnya pada 21 Juni 2021. AKBP Raden Bagoes menggantikan AKBP Hendri Umar yang ketika itu dimutasi sebagai Pamen Divkum Polri.

Briptu Eka sebelumnya mendampingi sang suami di Polres Madiun. Sekadar diketahui, sebelum menjabat Kapolres Malang, AKBP Bagoes merupakan Kapolres Madiun.

Dalam rekam jejaknya, sosok yang dikenal sebagai 'Polisi Gaul' itu pernah berdinas sebagai Kasubdit II Ditreskoba Polda Metro Jaya. Ketika itu dia bersama timnya pernah membongkar kasus 288 kilogram sabu-sabu asal Iran di Tangerang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)