Disindir Edy Mulyadi Macan Mengeong, Prabowo: Sudah Ada yang Urus

Rabu, 26 Januari 2022 - 21:43 WIB
loading...
Disindir Edy Mulyadi Macan Mengeong, Prabowo: Sudah Ada yang Urus
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto/Dok.SINDOnews/Yulianto
A A A
TANGERANG - Sosok Edy Mulyadi menjadi sorotan setelah menyinggung beberapa pihak. Salah satu pernyataan kontroversialnya, yaitu menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai macan yang mengeong.

Saat dimintai tanggapannya, Prabowo Subianto hanya menjawab singkat. “Sudah ada yang urus,” ujar Prabowo saat ditemui di TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022).

Diketahui, video pernyataan Edy viral di media sosial. “Masak Menteri Pertahanan gini saja enggak ngerti sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Enggak ngerti begini saja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masak itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?" kata Edy dalam video tersebut.

Baca juga: Dianggap Menghina Prabowo, Edy Mulyadi Dilaporkan Partai Gerindra ke Polda Jatim



DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) pun telah melaporkan Edy Mulyadi ke Mapolda Jatim lantaran dianggap menghina Prabowo Subianto, Senin (24/1/2022). “Seperti ada kata-kata, 'seperti mengeong', artinya mengibaratkan ketum saya ini sebagai salah satu binatang, itu menimbulkan banyak persepsi," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Hidayat di Mapolda Jatim, Senin (24/1/2022).



Selain itu, Edy juga menyebutkan Kalimantan sebagai tempat jin membuang anak. Video itu lantas menyulut reaksi dari masyarakat adat dayak. Bareskrim Polri meningkatkan status penanganan perkara dugaan ujaran kebencian Edy Mulyadi (EM) menjadi penyidikan.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5350 seconds (11.210#12.26)