Hadapi Omicron, Luhut Tegaskan Perketat Penggunaan PeduliLindungi

Senin, 24 Januari 2022 - 13:11 WIB
loading...
Hadapi Omicron, Luhut Tegaskan Perketat Penggunaan PeduliLindungi
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan tegaskan Ppemerintah masifkan Ppenggunaan PeduliLindungi. Foto/Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan memasifkan penggunaan PeduliLindungi seiring Covid-19 varian Omicron yang merebak di Indonesia. Hal ini berkaca dengan penggunaan aplikasi sejenis yang dilakukan oleh Prancis.

"Data dari Prancis menunjukkan penggunaan Covid Passes yang disebut PeduliLindungi di kita (Indonesia), jika dibandingkan dengan tingkat perawatan dan kematian harian di Prancis lebih rendah dibandingkan dengan adanya Covid Passes ini," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (24/1/2022).

Selain itu, tambah Luhut, penggunaan PeduliLindungi diharapkan mampu meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19. Luhut memastikan strategi tersebut akan tetap digunakan dalam menghadapi Covid-19.

"Untuk itu Pemerintah tetap akan menggunakan, memasifkan, dan mengetatkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, khususnya dalam menghadapi varian Omicron ini."



Luhut mengimbau masyarakat agar tidak mendatangi fasilitas umum yang tidak menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Pemerintah pun juga akan mengeluarkan daftar lokasi yang tidak menggunakan PeduliLindungi untuk mendisiplikan masyarakat.



"Nanti Menteri Kesehatan akan mengumumkan mal atau toko atau restoran yang tidak memanfaatkan PeduliLindungi dan itu jangan masuk kesitu karena itu akan ada risiko penularan," tegas Luhut seraya menyebit ini untuk mendisiplikan bangsa ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)