Duet Anies-Amran Sulaiman, Mungkinkah Terwujud?

Senin, 24 Januari 2022 - 06:04 WIB
loading...
Duet Anies-Amran Sulaiman, Mungkinkah Terwujud?
Anies Baswedan dan Amran Sulaiman melakukan pertemuan tertutup selama satu di jam seusai menghadiri pernikahan anak Nurdin Halid. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menimbulkan spekulasi. Spekulasi muncul Anies-Amran akan berduet di Pilpres 2024. Mungkinkah?

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengungkapkan bahwa ketokohan Anies Baswedan lebih diterima kelompok masyarakat luar Jawa dibandingkan tokoh populer lainnya. Dedi membeberkan pemilih Anies Baswedan menyebar berdasarkan survei IPO.

"Selain itu, relasi Anies dengan Jusuf Kalla juga cukup dekat bahkan di luar relasi politik sekalipun, dengan situasi itu maka momentum dengan Nurdin Halid, juga tokoh-tokoh Indonesia timur lainnya menguatkan agenda politik Anies," kata Dedi kepada SINDOnews, Minggu (23/1/2022).





Terlebih, kata dia, Nurdin Halid juga merupakan politikus Partai Golkar. "Bahkan bisa saja, terjadi potensi perbedaan dukungan internal Golkar, terutama wilayah Indonesia Timur yang belum tentu konfirmasi ke Airlangga Hartarto," ujar Dedi.

Menurut Dedi, semua serba mungkin dalam politik. "Jika itu terjadi, dan bargaining wilayah timur yang kuat, Amran Sulaiman memungkinkan untuk masuk dalam bursa Cawapres 2024," pungkasnya.

Diketahui, Anies Baswedan dan Amran Sulaiman melakukan pertemuan tertutup usai menghadiri resepsi pernikahan putra politikus Partai Golkar Nurdin Halid di Gedung AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/2022) sore. Pertemuan tertutup kedua tokoh itu berlangsung sejam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)