Edy Mulyadi Hina Kalimantan, PKS Bilang Begini

Senin, 24 Januari 2022 - 03:35 WIB
loading...
Edy Mulyadi Hina Kalimantan, PKS Bilang Begini
Video Edy Mulyadi yang menghina Kalimantan saat mengkritik rencana pemindahan ibu kota negara menjadi polemik. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Video Edy Mulyadi yang menghina Kalimantan saat mengkritik rencana pemindahan ibu kota negara menjadi polemik. Dalam video yang viral di media sosial itu Edy Mulyadi menyebutkan "Kalimantan Tempat Jin Buang Anak".

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Mabruri memberikan klarifikasi. Sebab, Edy Mulyadi disebut sebagai caleg PKS dalam video tersebut.

Ahmad Mabruri menjelaskan bahwa pernyataan Edy Mulyadi itu tidak ada kaitannya dengan PKS. "Edy Mulyadi memang pernah menjadi caleg PKS, namun setelah proses pemilu usai hingga kini yang bersangkutan tidak aktif di struktur level manapun dan bukan pejabat struktur PKS," ujar Ahmad Mabruri dikonfirmasi MNC Portal, Minggu (23/1/2022).



Dia menegaskan sikap resmi PKS disampaikan oleh Juru Bicara Resmi DPP PKS dan juga anggota Fraksi PKS DPR RI sesuai dengan tupoksi dan bidang. "Sikap resmi PKS bisa dilihat secara utuh di website dan media sosial resmi PKS," kata Ahmad Mabruri.

Sebagaimana diketahui, video pernyataan Edy Mulyadi berdurasi 58 detik yang diunggah akun Twitter @RiuRizki Utomo_ viral di media sosial. "Bisa memahami gak, ini ada tempat sebuah elit, punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," ujar Edy Mulyadi dalam potongan video segmen pertama.

"Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo ngapain gw bangun di sana," tutur Edy Mulyadi dalam potongan video segmen kedua.

"Enggak ada, nih, sampeyan tinggal dimana om ajab, di Jakartanya Jakarta mana, mana mau dia tinggal di Gunung Sahari Jakarta Pusat dipindah ke Kalimantan Penajam sama untuk beli rumah di sana. Gw mau jadi warga ibu kota baru. Mana mau," ucap Edy Mulyadi dalam video segmen ketiga.

Pada video segmen ketiga tersebut ada seorang di belakang Edy Mulyadi yang menimpali ucapannya. "Hanya monyet," kata pria tersebut. Ucapan pria tersebut kemudian dibarengi dengan gelak tawa peserta diskusi tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)