Pengamat: Elektabilitas Airlangga Akan Terkerek jika Mesin Partai Bekerja

Jum'at, 21 Januari 2022 - 16:03 WIB
loading...
Pengamat: Elektabilitas Airlangga Akan Terkerek jika Mesin Partai Bekerja
Popularitas dan elektabilitas Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai akan terkerek jika mesin partai di level bawah sudah benar-benar digerakkan. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Popularitas dan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai akan terkerek jika mesin partai sampai level bawah sudah benar-benar digerakkan untuk persiapan Pilpres 2024. Hal ini dikatakan pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin.

Baca juga: Elektabilitas Airlangga Diyakini Terus Naik, Golkar: Jangan Terlalu Percaya Hasil Survei

"Bisa. Seluruh kekuatan yang ada di Golkar mesti kerja kolektif, kerja bersama-sama," kata Ujang, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Sebut Airlangga Tunjukkan Kelas Atasi Pandemi

Ditegaskan Ujang, kemenangan dalam kontestasi pileg dan pilpres harus diraih secara bersamaan. "Jika seluruh kader bersama-sama kerja kolektif, untuk naikkan popularitas dan elektabilitas Airlangga. Maka, Airlangga akan terkatrol, baik popularitas maupun elektabilitasnya," ucap Ujang.





Saat ini menurut Ujang, kader Golkar masih main sendiri-sendiri. Masih mengutamakan kepentingan terkait nasibnya di Pileg. "Belum maksimal sosialisasikan dan kampanyekan Airlanga," tegasnya.

"Jika semua kader Golkar kompak dan bersatu bekerja untuk Airlangga, maka dengan sendirinya Airlangga lambat laun akan naik elektabilitasnya," sambungnya.

Diketahui, Partai Golkar merupakan partai lama yang punya struktur baik. Bahkan pada Pileg lalu, mereka mendapatkan suara mencapai 12 persen dan perolehan kursi nomor dua terbanyak di DPR.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2984 seconds (11.252#12.26)