Elektabilitas Airlangga Diyakini Terus Naik, Golkar: Jangan Terlalu Percaya Hasil Survei

Rabu, 19 Januari 2022 - 12:13 WIB
loading...
Elektabilitas Airlangga Diyakini Terus Naik, Golkar: Jangan Terlalu Percaya Hasil Survei
Politikus Senior Partai Golkar, Azis Samual. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak survei elektabilitas calon presiden untuk Pilpres 2024 sejatinya telah membuat publik semakin kebingungan dan tidak mendidik. Pasalnya, tak jarang hasil survei di Indonesia tersebut digunakan untuk memanipulasi pihak-pihak tertentu.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Sebut Airlangga Tunjukkan Kelas Atasi Pandemi

Politikus Senior Partai Golkar Azis Samual berharap, publik tidak mudah percaya terhadap setiap hasil survei yang muncul. Sering kali ada maksud-maksud lain dengan munculnya hasil survei.

Baca juga: Pertemuan Airlangga dan Ganjar Dinilai Merupakan Langkah Strategis Golkar

"Jangan terlalu cepat percaya dan mudah ambil kesimpulan terhadap suatu hasil lembaga survei, karena itu bisa misleading," kata Azis Samual, Rabu (19/1/2022).



Hal ini ia katakan menanggapi pernyataan yang mengatakan elektabilitas Airlangga Hartarto rendah, mengacu pada hasil salah satu lembaga survei di Jakarta.

"Saya kira terlalu dini bila kita belum apa-apa langsung menarik kesimpulan tentang segala sesuatu, terlebih bila yang dijadikan dasar kesimpulan itu adalah hasil suatu lembaga survei," lanjut Azis.

Namun Azis memahami, tak semua lembaga survei itu membuat hasil yang tidak benar, berdasarkan pesanan pihak tertentu.

"Saya tahu ada beberapa lembaga survei yang independen yang bekerja tanpa agenda politik dan bebas dari subjektivitas sehingga hasilnya obyektif, jujur dan dapat dipertanggungjawabkan," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1367 seconds (11.252#12.26)