Menhan Prabowo Pastikan Komponen Cadangan Dilanjutkan Tahun Ini

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:59 WIB
loading...
Menhan Prabowo Pastikan Komponen Cadangan Dilanjutkan Tahun Ini
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memastikan program komponen cadangan (Komcad) akan dilanjutkan pada 2022. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memastikan program komponen cadangan (Komcad) akan dilanjutkan pada 2022. Hal itu disampaikan Prabowo saat memimpin Rapim Kemhan, Kamis (20/1/2022).

"Sasaran kebijakan yang masih berlangsung akan dilanjutkan di antaranya, pembentukan komponen cadangan dan penataan komponen pendukung," ujar Prabowo.

Selain Komcad, juga terdapat sejumlah kebijakan di bidang pertahanan yang akan dilanjutkan pada periode ini. Antara lain, pembangunan postur TNI, perwujudan wilayah pertahanan yang bertumpu pada pulau-pulau besar, pembangunan sistem logistik yang terdesentralisasi, dan penguatan pertahanan di wilayah selat-selat strategis.

Kendati demikian, sambung Prabowo, seiring dengan perkiraan munculnya berbagai ancaman sebagaimana dampak pertumbuhan lingkungan strategis, beberapa sasaran kebijakan mengalami perubahan. Oleh karenanya, Rapim Kemhan Tahun 2022 mengambil tema 'Konsolidasi Pembangunan Kekuatan Pertahanan Negara'.

"Kita beserta seluruh komponen bangsa harus bersinergi untuk dapat menegakkan kedaulatan negara untuk keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)