Menakar Peluang Ridwan Kamil setelah Terang-terangan Siap Nyapres 2024

Kamis, 20 Januari 2022 - 06:15 WIB
loading...
Menakar Peluang Ridwan Kamil setelah Terang-terangan Siap Nyapres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terang-terangan menyatakan siap maju menjadi kandidat Pilpres 2024 . Pernyataan itu disampaikan Ridwan Kamil menanggapi dukungan dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk maju ke ajang Pilpres 2024 dalam Musyawarah AMS Perwakilan Bali di Hotel Aryaduta Bali, Selasa (18/1/2022).

Angkatan Muda Siliwangi bukanlah satu-satunya kelompok masyarakat yang mendorong Ridwan Kamil (RK) maju ke kontestasi lima tahunan itu. Sebelumnya, ada beberapa kelompok masyarakat yang melakukan hal serupa.

Di antaranya, Relawan Kebangsaan (RK24), Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia, dan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Jawa Barat. Baliho berukuran raksasa bergambar Ridwan Kamil pun mulai terpampang di dua titik wilayah Jawa Barat.





Pertama, baliho bergambar Ridwan Kamil tersebut berdiri di Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Foto Ridwan Kamil mengenakan jas hitam dan peci hitam terpajang pada baliho berlatar warna hijau, merah, dan putih.

Pada bagian bawah baliho terpampang tulisan berhuruf kapital "RIDWAN KAMIL PRESIDEN INDONESIA, INDONESIA JUARA !!!". Di bagian atas baliho juga terdapat tulisan "RELAWAN TASIK SANTRI".

Baliho kedua berdiri di Kabupaten Cianjur, tepatnya di samping Tugu Tauco Cianjur yang berada di persimpangan Jalan Dr Muwardi dan Jalan HOS Cokroaminoto. Dalam baliho tersebut, foto Ridwan Kamil mengenakan rompi hijau dengan kaus hitam berkacamata hitam terpampang jelas.



Menakar Peluang Ridwan Kamil setelah Terang-terangan Siap Nyapres 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memenuhi permintaan swafoto salah satu perwakilan dari suporter Persebaya (Bonek). Foto/Antara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3105 seconds (0.1#10.140)