Aktor Epy Kusnandar Sindir Arteria Dahlan, Suruh Les Bahasa Sunda ke Bu Sopiah

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:04 WIB
loading...
Aktor Epy Kusnandar Sindir Arteria Dahlan, Suruh Les Bahasa Sunda ke Bu Sopiah
Gaya aktor Preman Pensiun, Epy Kusnandar, menyindir politikus PDIP Arteria Dahlan supaya les Bahasa Sunda. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aktor sinteron Epy Kusnandar menyindir politikus PDIP Arteria Dahlan lewat video pendek yang viral di media sosial. Dalam video berdurasi kurang dari 1,5 menit itu, pemeran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun ini seolah menelepon seseorang dan meminta mencarikan guru Bahasa Sunda untuk Arteria Dahlan.

”Untuk menghindari perang antarsuku dan bikin malu Bangsa Indonesia, tolong cariin guru Bahasa Sunda. Suruh Pak Arteria Dahlan itu les Bahasa Sunda dari dasar, supaya dia tidak takut orang ngomong Bahasa Sunda,” tutur Epy bertelepon di dalam mobil.



Epy memandang les Bahasa Sunda penting bagi Arteria. ”Daripada seluruh orang Sunda ngomong Bahasa Sunda, maki-maki pakai Bahasa Sunda yang tidak dimengerti Pak Arteria Dahlan. Ada yang mau nyantet, neluh,” ujar Epy.

”Mendingan, supaya ketakutannya hilang dan jadi lemah lembut, tidak arogan. Sudah, cari saja guru Bahasa Sunda ya. Bu Sopiah ada tuh, guru SD saya. Oke, itu saja,” katanya mengakhiri telepon.



Seperti diketahui, Arteria Dahlan kembali membuat kontroversi dengan meminta Jaksa Agung mencopot seorang kajati hanya karena menggunakan Bahasa Sunda dalam forum resmi. Gara-gara pernyataannya itu, Arteria kembali menuai gelombang kritik balik.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)