Omicron Naikkan Kasus Covid-19, Jokowi: Jika Bisa Bekerja dari Rumah, Lakukan!

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:16 WIB
loading...
Omicron Naikkan Kasus Covid-19, Jokowi: Jika Bisa Bekerja dari Rumah, Lakukan!
Presiden Jokowi meminta masyarakat membatasi aktivitas seiring peningkatan kasus Covid-19 akibat varian Omicron. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan Indonesia saat ini tengah mengalami tren kenaikan kasus covid-19. Dimana hal ini disebabkan oleh varian omicron. Namun dia kembali mengingatkan agar hal ini tidak perlu ditanggapi dengan kepanikan.

“Namun tidak perlu bereaksi berlebihan. Berhati-hati perlu, waspada perlu tapi jangan menimbulkan ketakutan, jangan menimbulkan kepanikan,” ungkapnya, Selasa (18/1/2022).



Dia mengatakan dari hasil temuan berbagai studi termasuk laporan WHO menyebutkan varian omicron memang lebih mudah menular namun gejalanya lebih ringan. Di mana pasien yang terinfeksi varian ini umumnya pulih tanpa harus dirawat di rumah sakit. “Tapi sekali lagi kita harus waspada. Jangan jumawa dan jangan gegabah,” ujarnya.



Jokowi meminta agar masyarakat kembali membatasi mobilitas dan aktivitasnya. Jika memungkinan untuk bekerja dari rumah maka tidak perlu ke kantor.

“Oleh karena itu jika bapak ibu saudara-saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian. Dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah, work from home lakukanlah kerja dari rumah. Dan saya juga meminta untuk tidak berpegian keluar negeri jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak,” paparnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)