Terima Kunjungan Panglima TNI, Jaksa Agung: Tak Ada Pembicaraan Khusus

Jum'at, 14 Januari 2022 - 22:03 WIB
loading...
Terima Kunjungan Panglima TNI, Jaksa Agung: Tak Ada Pembicaraan Khusus
Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022). Foto/Kejaksaan
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Jaksa Agung Sebut Kasus Kontrak Satelit Kemhan Segera Naik ke Penyidikan

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan sebagaimana yang diucapkan Jaksa Agung , bahwa kunjungan Panglima TNI ini dalam pokoknya tak ada pembicaraan khusus.

Baca juga: Antisipasi Indisipliner, Jaksa Agung Minta Pengawasan ke Pegawai Ditingkatkan

"Tetapi pembicaraan yang sifatnya koordinasi dan sinergitas dalam penegakan hukum," kata Leonard seperti diucapkan ST Burhanuddin dalam konferensi persnya di hadapan awak media.

Burhanuddin juga menyampaikan, perkembangan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek satelit di Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2015.



Sementara Jenderal Andika mengatakan, salah satu tujuan kedatangan hari ini adalah dalam rangka membuat dua institusi yaitu Kejaksaan RI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saling memahami.

"Jadi saya memberikan statement kepada Jaksa Agung, bahwa kita siap mendukung semua yang menjadi kewenangan Jaksa Agung termasuk di dalamnya pengadilan HAM," ucap Jenderal Andika.

Lanjut Panglima TNI, di mana ini juga ada kaitannya dengan TNI, kami akan all out mendukung termasuk proses hukum koneksitas yang sedang berlangsung.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1591 seconds (10.101#12.26)