Kartu Sakti Jokowi Bantu Perekonomian Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:11 WIB
loading...
Kartu Sakti Jokowi Bantu Perekonomian Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19
Program kartu sakti yang digagas Presiden Jokowi berhasil membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Program kartu sakti yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Beragam bantuan kebutuhan pokok hingga kemudahan mendapatkan layanan kesehatan berhasil Jokowi penuhi dengan kartu-kartu sakti tersebut.

Kebijakan kartu sakti Jokowi yang sudah sangat berhasil membantu masyarakat mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya Pjs. Presiden Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR), Restu Ronggo Wicaksono. Restu mengatakan banyak masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, kartu-kartu sakti Jokowi, khususnya kartu pra-kerja sangat membantu kebutuhan masyarakat.

“Kita melihat kondisi saat ini khususnya di 2020 mulai masuknya pandemi ke Indonesia yang mengebabkan tingkat kemiskinan tinggi. Kita melihat adanya jaringan bantuan sosial ini khususnya kartu prakerja yang membantu perekonomian dari masyarakat,” ujar Restu dalam siaran tertulisnya, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: DPR Sebut Kartu Sakti Jokowi Penuhi Kebutuhan Rakyat

Restu sangat mengapresiasi program bantuan dari Jokowi melalui kartu saktinya. Bentuk apresiasinya adalah dengan mengadakan seminar bertajuk "Peran Kartu Sakti Terhadap Peningkatan Kualitas SDM Indonesia: Mengkaji Progresivitas Kebijakan Jaring Pengaman Sosial Pemerintahan Jokowi".

Baca juga: Program Kartu Sakti Presiden Jokowi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kalimantan Tengah

Seminar tersebut mengundang berbagai tokoh yang kompeten di bidangnya masing-masing. Seperti anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Noor Halim, Rektor UPR, Andrie Elia, dan tokoh muda HMI Riko Rahman. "Kita ingin mengetahui apa yang harus kita ketahui tentang kartu sakti ini. Bagaimana nanti kita berperan untuk kebaikan bangsa Indonesia," jelas Restu.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2497 seconds (10.55#12.26)