DPR Sebut Kartu Sakti Jokowi Penuhi Kebutuhan Rakyat

Selasa, 11 Januari 2022 - 17:49 WIB
loading...
DPR Sebut Kartu Sakti Jokowi Penuhi Kebutuhan Rakyat
Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat menyebut kartu yang diluncurkan Presiden Jokowi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kecil. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki berbagai program kartu di masa dua periode pemerintahannya. Kartu-kartu tersebut menjangkau semua kebutuhan dasar masyarakat terutama yang kurang mampu.

Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat menyebut kartu yang diluncurkan Presiden Jokowi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kecil. Hal itu terbukti saat dirinya reses ke masyarakat.

"Benar kartu itu berguna, agar masyarakat Indonesia kehidupannya lebih baik. Semua kartu yang diterbitkan baik dan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Ary Egahni pada saat mengisi Seminar Nasional mengangkat tema "Peran Kartu Sakti Terhadap Peningkatan Kualitas SDM Indonesia: Mengkaji Progresivitas Kebijakan Jaring Pengaman Sosial Pemerintahan Jokowi" di Kampus Universitas Palangka Raya, Selasa (11/1/2022).



Seminar juga diisi oleh tokoh-tokoh penting Kalteng seperti Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Noor Halim, Rektor UPR Andrie Elia, dan tokoh muda HMI Riko Rahman. Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan masyarakat beruntung memiliki pemimpin seperti Presiden Jokowi. Pemimpin yang datang dari bawah, sehingga paham dengan kebutuhan masyarakat kecil.



Anggota DPR Dapil Kalteng ini menilai Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Sembako Murah, KIP dan KIP Kuliah menurut dia semua sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kalteng. Tentunya seperti KIP akan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalteng. Untuk itu, Ary Egahni mengaku akan terus mendorong kebijakan yang baik dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Karena, akan makin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. "Dengan kartu-kartu sakti akan mampu meningkatkan SDM di Kalimantan Tengah," tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)