KPK Ungkap Bupati Penajam Paser Utara Ditangkap di Jakarta

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:22 WIB
loading...
KPK Ungkap Bupati Penajam Paser Utara Ditangkap di Jakarta
KPK mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Masud (AGM) di Jakarta saat OTT berlangsung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud (AGM) di Jakarta saat operasi tangkap tangan (OTT) berlangsung.

"Yang bersangkutan ditangkap di Jakarta beserta beberapa pihak lainnya," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

Ali juga mengatakan bahwa saat ini masih ada beberapa pihak yang menjalani pemeriksaan di Jakarta tepatnya di Gedung KPK dan juga di Kalimantan Timur. "Ada yang sudah di k4 (Gedung KPK Jakarta), ada juga di Kaltim," kata Ali.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan OTT dan berhasil mengamankan Bupati Penajam Paser Utara dan 10 orang lainnya.

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan tim kedeputian bidang penindakan KPK," kata Firli.

Firli pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat yang turut serta mengawal dan membantu tugas-tugas pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat dan seluruh pihak sehingga KPK bisa melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi," kata Firli.

KPK pun saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)