Mahfud MD Lantik Mayjen TNI Mulyo Aji sebagai Sesmenko Polhukam

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:57 WIB
loading...
Mahfud MD Lantik Mayjen TNI Mulyo Aji sebagai Sesmenko Polhukam
Upacara pelantikan Mayjen TNI Mulyo Aji sebagai Sekretaris Kemenko Polhukam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Kemenko Polhukam yang baru, Rabu (12/1/2022). Posisi itu kini dijabat Mayjen TNI Mulyo Aji, menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono yang memasuki masa purna tugas.

Mahfud yakin dengan bekal pendidikan, pengalaman, dan pemahaman di berbagai bidang penugasan, Mulyo mampu menjalankan tugas sebagai Sesmenko Polhukam dengan sebaik-baiknya. “Atas nama pemerintah serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat Kepada Mayjen TNI Mulyo Aji dan Ibu atas kepercayaan sekaligus amanah ini,” kata Mahfud, Rabu (12/1/2022).



Kepada Tri Soewandono, Mahfud di berhadap tetap bisa melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara meski di wilayah pengabdian yang berbeda. Dirinya turut menghaturkan terima kasih kepada jenderal bintang 3 tersebut. "Kepada Letjen TNI Tri Soewandono beserta ibu, saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Sesmenko Polhukam,” tuturnya.



Sekadar informasi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden Nomor 3/TPA Tahun 2022 tertanggal 3 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenko Polhukam.

Mayjen Mulyo Aji sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Posisinya kini telah digantikan oleh Mayjen TNI Untung Budiharto. Mulyo Aji mengawali karier di militer sebagai Komandan Peleton STTB Kompi Bantuan Yonif 411/Pandawa (1987). Kemudian menjadi Kepala Seksi 2/Ops Yonif 411/Pandawa, Komandan Kompi A Yonif 411/Pandawa, dan Komandan Kompi C Yonif 411/Pandawa.

Beberapa tahun kemudian, suami dari Indah Wahyu Ningrum ini mulai dipercaya memimpin wilayah setelah diangkat Komandan Kodim 0824/Jember. Lalu Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) Iskandar Muda (2010-2011), Danrem 074/Warastratama (2012-2014).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)