Aspotmar KSAL Mayjen Marinir Widodo Dwi Dilantik Jadi Ketum Olahraga Selam

Rabu, 12 Januari 2022 - 05:22 WIB
loading...
Aspotmar KSAL Mayjen Marinir Widodo Dwi Dilantik Jadi Ketum Olahraga Selam
Aspotmar KSAL Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dilantik sebagai Ketum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021-2025. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KSAL Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dilantik sebagai Ketum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bertempat di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa 11 Januari 2022.

Widodo mengatakan, organisasi PB POSSI berada di bawah naungan KONI Pusat. Namun dalam hal teknik dan aturan selam dunia berafiliansi kepada federasi Confédération Mondiale des Activités Subaquatiques (CMAS).

Lebih juah dijatakan, beberapa Cabang Selam yang saat ini berada di dalam naungan PB POSSI terdiri dari Orientasi Bawah Air (OBA), Fin Swimming, Under Water Hockey dan Free Dive.

"Selain melaksanakan kegiatan pembinaan olahraga untuk mencetak atlet selam berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, POSSI organisasi yang unik karena terlibat dalam kegiatan penelitian ilmiah, SAR bahkan sebagai saksi ahli pada kecelakaan penyelaman oleh para penegak hukum," tutur Widodo dalam keterangan tertulis Dispenal, Selasa 11 Januari 2022.



Di kesempatan yang sama, Ketum KONI mengingatkan bahwa Indonesia adalah Negara Maritim. Sehingga olahraga perairan, terkhusus selam harus dijadikan salah satu olahraga unggulan.

Untuk mencapai hal itu, sosialisasi, penjaringan hingga pembinaan olahraga perairan baik renang maupun selam harus dilakukan semakin baik ke depannya.

Dia mengatakan, olahraga selam merupakan salah satu olahraga yang berkontribusi positif terhadap kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua. Hal itu dapat dijadikan sebagai momentum untuk peningkatan pembinaan.

“Saya berharap PB POSSI beserta anggotanya dapat menjadikan PON XX Papua sebagai momentum membangkitkan pembinaan Olahraga Selam di Tanah Air,” jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)