Laksamana TNI Yudo Margono Sematkan Bintang Jalasena Utama kepada KSAL Australia

Selasa, 11 Januari 2022 - 02:40 WIB
loading...
Laksamana TNI Yudo Margono Sematkan Bintang Jalasena Utama kepada KSAL Australia
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan Bintang Jalasena Utama kepada Australia Chief of Navy (KSAL Australia) Laksdya Michael Joseph Noonan. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan Bintang Jalasena Utama kepada Australia Chief of Navy (KSAL Australia) Laksdya Michael Joseph Noonan. Penyematan berlangsung di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Yudo mengatakan, penyematan ini merupakan penghargaan atas jasa-jasanya dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik antar negara, terkhusus untuk kemajuan dan pembangunan TNI AL.

"Penganugerahan Bintang Jalasena Utama oleh TNI AL, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan tertinggi atas jasa-jasa Laksdya Michael Joseph Noonan dalam mendorong kemajuan hubungan antara kedua AL, terlebih lagi hubungan kerja sama antara Indonesia dan Australia," jelas Yudo dalam keterangannya, Senin (10/1/2022).



Dalam pertemuan kedua pemimpin TNI AL ini juga membahas tentang pandemi Covid-19. Dampaknya dalam agenda kegiatan kedua negara, banyak agenda yang akhirnya harus ditunda atau dibatalkan. Yudo pun berharap bila pandemi Covid-19 sudah berakhir atau paling tidak dapat terkendali, AL kedua negara dapat kembali melanjutkan agenda-agenda yang belum terlaksana.

Sebagai informasi, penyerahan penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Jasa Kehormatan Bintang Jalasena Utama.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)