Usut Cuitan Ferdinand Hutahaean, Pendeta Gilbert Percaya Polri Profesional

Rabu, 05 Januari 2022 - 21:49 WIB
loading...
Usut Cuitan Ferdinand Hutahaean, Pendeta Gilbert Percaya Polri Profesional
Rohaniawan, Gilbert Lumoindong mengatakan, cuitan Ferdinand terkait Allahmu lemah bukan mewakili umat Kristiani. Dia pun meminta maaf ke semua pihak. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Rohaniawan, Gilbert Lumoindong mengatakan, cuitan Ferdinand Hutahaean terkait 'Allahmu lemah' bukan mewakili umat Kristiani. Dia pun meminta maaf ke semua pihak apabila ada yang tersinggung dengan cuitan Ferdinand Hutahaean tersebut.



"Mudah-mudahan yang merasa tersakiti dengan cuitan rekan saya Abang Ferdinand, kiranya saya meminta maaf, tak perlu diperpanjang lagi. Karena itu yang pasti bukan suara dari umat Kristiani," tambahnya.

Sebenarnya, Gilbert menyebut pernyataan 'Allahku luar biasa, Allah Maha Kuasa, maupun Allah Maha Segalanya' itu kalimat yang wajar dan normal.

Namun, tidak dibandingkan dengan apa pun dan tidak disampaikan di media sosial atau ruang publik. "Karena bahasa ini seringkali kita nyatakan di gereja, bahwa Allahku luar biasa. Dan saya percaya, setiap agama meyakini itu," jelasnya.

"Karena di Al-Kitab kami ada tulisan, orang benar akan hidup oleh iman. Itulah iman kami. Saya pikir iman dari setiap agama juga percaya bahwa Allah luar biasa, Allah Maha Kuasa, Allah Maha Segalanya," sambungnya.

Menurut dia, apabila dibanding-bandingkan dengan agama lain apalagi disampaikan di ruang publik. Maka, hal itu yang menjadi awal konflik. Sebab, timbul pertanyaan jika ada kalimat ‘Allahmu’ dan ‘Allahku’ seperti cuitan Ferdinand tersebut, bahwa Tuhan ada berapa.

"Kenapa perlu ada Allahmu dan Allahku? Ini menjadi rancu, ini menciptakan sebuah pertanyaan Allah tuh ada berapa sebetulnya? Bukan soal Allahmu dan Allahku. Karena kalau kita bicara Allah itu kan esa, surga itu kan satu. Inilah yang ketika disampaikan di ruang publik, dan memakai kata ganti ‘mu’ dan ‘ku’ (Allahmu dan Allahku). Saya pikir ini mungkin yang menjadi awal konflik," ujarnya.

Oleh karenanya, Gilbert tidak menutup mata apabila ada pihak yang merasa tersakiti atau tersinggung dengan cuitan Ferdinand itu. Meskipun, kata dia, Ferdinand sudah menghapusnya dan menyampaikan klarifikasi permohonan maaf atas cuitannya tersebut. Maka dari itu, wajar jika ada pihak yang mengambil langkah hukum melaporkan Ferdinand.

"Orang yang merasa terzalimi, orang yang merasa tersakiti, terlukai itu ada salurannya. Nanti tinggal polisi mengarahkan, apakah baiknya diselesaikan damai atau ini ada unsur-unsur untuk diperpanjang (proses hukum). Saya pikir Polri harus profesional," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)