Berbincang dengan PM Kamboja, Presiden Jokowi Singgung Persoalan Myanmar

Rabu, 05 Januari 2022 - 12:46 WIB
loading...
Berbincang dengan PM Kamboja, Presiden Jokowi Singgung Persoalan Myanmar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen melalui telepon. PM Hun Sen saat ini menjabat sebagai Ketua ASEAN. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen melalui telepon. PM Hun Sen saat ini menjabat sebagai Ketua ASEAN.

Dalam perbincangan itu, Presiden Jokowi menyampaikan dukungan untuk PM Hun Sen sebagai Keketuaan Kamboja di ASEAN pada 2022.

"Saya menyampaikan dukungan saya untuk Keketuaan Kamboja di ASEAN 2022," kata Jokowi dalam bahasa Inggris dikutip dari akun Twitternya @jokowi, Rabu (5/1/2022).



Di samping itu, Presiden Jokowi dan PM Hun Sen juga membahas persoalan di Myanmar. Kepala Negara menegaskan kembali posisi Indonesia tentang pentingnya implementasi lima point of concensus terkait Myanmar demi mengembalikan demokrasi di negara itu melalui dialog inklusif.

"Jika tidak ada kemajuan berarti dalam implementasi 5PC, Myanmar seharusnya hanya diwakili oleh tingkat non-politik pada pertemuan ASEAN," kata Jokowi.

Baca juga: DK PBB Kecam Kekejaman Junta Myanmar Bantai dan Bakar 35 Orang
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)