Zero Accident Jadi Capaian Penting TNI AU Pada 2021

Senin, 03 Januari 2022 - 13:38 WIB
loading...
Zero Accident Jadi Capaian Penting TNI AU Pada 2021
Wakil KSAU Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman pada apel luar biasa menyambut Tahun Baru 2022, di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur (3/1/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengapresiasi seluruh prajurit TNI AU atas capaian yang diperoleh pada 2021. Terutama, terkait nihilnya insiden yang dialami atau zero accident .

Hal itu disampaikan KSAU dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil KSAU Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman pada apel luar biasa menyambut Tahun Baru 2022, di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (3/1/2022).

"Kita patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI AU di tahun 2021, di mana kita dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki, dan terpenting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI AU," ucap Fadjar.

Baca juga: Perkuat Hubungan TNI AU, Marsekal Fajar Terbang ke Singapura

KSAU mengatakan, selain zero accident, TNI AU juga berhasil dalam pengelolaan anggaran dengan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Hal tersebut menunjukkan bahwa TNI AU berada di jalur yang tepat dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran.

Pada 2022, KSAU memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh Prajurit TNI AU. Antara lain, perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan budaya safety dan menciptakan safety awareness yang tinggi.

"Penekanan berikutnya adalah membangun suasana yang kondusif dan inklusif di satuan, serta menjaga kehormatan diri sebagai prajurit," ujarnya.

Baca juga: TNI AU Tahan Serka S yang Terlibat Pengiriman PMI Ilegal ke Malaysia

Tingkatkan pula kemampuan, baik hard skills maupun soft skills, serta menjaga sinergisitas dan meningkatkan kolaborasi antara TNI AU dengan seluruh komponen bangsa, sehingga nantinya terwujud pertahanan negara yang solid.

KSAU juga mengulang kembali pesan Presiden Jokowi tentang pentingnya menjaga semangat dan persatuan yang kuat, untuk menghadapi semua tantangan. "Mari bersama-sama kita jaga optimisme, dengan semangat dan persatuan yang kuat, serta saling bahu membahu untuk melaksanakan tugas dan amanah bangsa kepada TNI AU," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)