Masa Pandemi, RMI Lakukan Doa dan Solidaritas untuk Bangsa

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:14 WIB
loading...
A A A
"Pancasila mengamanatkan banyak hal termasuk sila kemanusiaan yang adil dan beradab yang relevan dengan kondisi hari ini. Saya mengajak anak muda untuk bisa berbuat hal-hal yang dapat menolong masyarakat dalam situasi pandemi ini. Kita harus punya rasa empati kepada masyarakat dan bergotong royong sesuai nilai Pancasila untuk dapat melewati tantangan COVID-19 karena Pancasila menjadi perekat bagi bangsa Indonesia," ujar Juventus yang juga merupakan mantan Ketua Umum PMKRI.

Ketua Umum PP GEMAKU, Js. Kristan menyampaikan bahwa dalam memaknai kelahiran Pancasila di tengah tantangan pandemi COVID-19, generasi muda harus selalu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari.

"Bhinneka Tunggal Ika sebagai landasan yang kuat harus terus dirawat. Karena itu cinta kasih sebagai sesama anak bangsa harus kita wujudkan di tengah pandemi COVID-19 dengan cara gotong royong," katanya.

Direktur Eksekutif IDNextLeader, Hokkop Situngkir mengatakan pada COVID-19 adalah persoalan bangsa yang harus dilawan bersama karena itu generasi muda harus menjadi garda terdepan untuk bersatu mendukung Pemerintah agar dapat melewati tantangan COVID-19.

"Keberagaman bangsa Indonesia menjadi kekuatan untuk dapat bersatu menghadapi segala persoalan bangsa. Generasi muda harus menjadi influencer yang positif agar dapat bersama melakukan tindakan nyata mendukung pemerintah di tengah situasi pandemi ini. Dengan menaati aturan serta protokol kesehatan maka saya yakin bangsa Indonesia dapat melewati tantangan pandemi COVID-19," tuturnya.

Ketua Umum DPN Peradah Indonesia, I Gde Ariawan menyampaikan bahwa peringatan lahirnya Pancasila menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia. Generasi muda harus terus merawat dan mengimplementasikan nilai Pancasila khususnya di tengah tantangan COVID-19.

"Generasi muda harus ikut berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanganan Virus COVID-19. Pemuda harus mengikuti himbauan serta aturan yang ditetapkan pemerintah. Dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan kita telah ikut serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tandasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)