Sertijab Polri, Irjen Mohammad Iqbal Resmi Jabat Kapolda Riau

Rabu, 29 Desember 2021 - 12:00 WIB
loading...
Sertijab Polri, Irjen Mohammad Iqbal Resmi Jabat Kapolda Riau
Irjen Mohammad Iqbal dirotasi dari Kapolda NTB menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik tujuh Kapolda dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021). Salah satunya adalah Irjen Mohammad Iqbal yang resmi dilantik sebagai Kapolda Riau.

Sertijab itu berdasarkan surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

"Pagi ini Kapolri memimpin sertijab Asops Kapolri dan Kasespim Polri dan beberapa Kapolda Riau, Maluku, NTT, dan NTB," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Irjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Gedung Rupatama Polri.

Baca juga: Polri Gelar Upacara Sertijab 7 Kapolda dan Korps Raport Pati Hari Ini

Adapun rotasi itu di antaranya adalah Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Sementara, ke depannya Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh Irjen Agung Wicaksono.

Lalu, Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Irjen Lotharia Latif. Sedangkan, Kapolda NTT akan dijabat oleh Irjen Setyo Budiyanto.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar Irjen Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sedangkan, Irjen Suryanbodo Asmoro yang akan mengisi Kapolda Kalbar. Ia sebelumnya Kadivkum Polri.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri.

Baca juga: 19 Pati Polri Naik Pangkat, Ini Nama-namanya

Posisi Kapolda NTB akan digantikan oleh Irjen Djoko Poerwanto. Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kaltim. Sementara, Irjen Herry Rudolf Nahak dirotasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Raport terhadap 19 perwira tinggi Polri. "Di samping itu juga Kapolri terima laporan kenaikan pangkat 8 Brigjen menjadi Irjen, ada 11 Kombes menjadi Brigjen," ujar Rusdi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)