Kisah Perwira Lulusan Akmil Nyaris Ditusuk Anak Buah di Depan Prabowo

Rabu, 29 Desember 2021 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Kepemimpinan Tidak Benar

Prabowo mengisahkan cerita itu pada Bab XII tentang contoh-contoh pemimpin yang tidak benar. Menurutnya, ada banyak kejadian yang menunjukkan perwira maupun komandan-komandan yang tidak perlu dicontoh karena pribadi yang tidak benar.
Kisah Perwira Lulusan Akmil Nyaris Ditusuk Anak Buah di Depan Prabowo

Foto/Istimewa.dok

Selain kasus Sersan Kepala mengejar perwira Akmil tersebut, Prabowo mencontohkan perilaku pimpinan yang tidak baik. Ini terjadi di sebuah kesatuan, di mana seorang perwira menaruh hati kepada istri anak buahnya.

Singkat cerita, terjadilah hubungan cinta terlarang. Demi memuluskan asmaranya, perwira itu menugaskan suami dari perempuan tersebut untuk mengikuti pendidikan sekolah calon bintara (secaba).

Ketika sang suami tidak ada, perwira tersebut leluasa menjalin hubungan dengan perempuan itu. Bahkan dia mengajak idamannya tersebut jalan-jalan dengan mobil dinas. Menurut Prabowo, perilaku ini jelas salah dan tidak pantas.

Tindakan tersebut bukan hanya mencoreng institusi, tetapi juga meruntuhkan wibawa dan kepemimpinan perwira tersebut. Prabowo bukan tanpa alasan menuliskan contoh-contoh leadership yang tidak baik itu.

“Saya ceritakan, cerita-cerita ini bukan untuk menjelekkan orang. Saya menceritakan ini untuk memberitahu kepada saudara-saudara sekalian agar saudara-saudara hindari dan tidak melakukan hal-hal seperti ini,” tutur putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo ini.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)