Mardani Dorong PKS Umumkan Nama Capres Sejak Dini

Selasa, 28 Desember 2021 - 16:20 WIB
loading...
Mardani Dorong PKS Umumkan Nama Capres Sejak Dini
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebutkan, pihaknya tengah membuka peluang koalisi baik dengan partai papan atas maupun papan tengah dalam Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebutkan, pihaknya tengah membuka peluang koalisi baik dengan partai papan atas maupun papan tengah dalam Pilpres 2024. Hal ini dibarengi dengan mendorong pengumuman nama calon presiden ( capres ) sejak dini.

Baca juga: Amien Rais Didorong Nyapres 2024, Mardani PKS: Bagus

"Dinamika pilpres ini akan mendapatkan angin yang kuat dalam Pemilu 2024. Karena dalam pemilu ini kalau seseorang bisa mengelola capres nya dengan baik maka ia kuat di Pilkada, Pileg, hingga Pilpres," ujar Mardani Ali Sera dalam menanggapi hasil pemaparan survei SMRC, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Dituding Punya Lebih Banyak Buzzer, Mardani PKS Tertawa

Ia mengungkapkan partai yang mampu mengelola angin capres maka akan kuat dala kontestasi Pemilu 2024.

"Pada masa resesi, di masa suksesi, itu pemilu yang sangat tidak pasti, uncertainty-nya tinggi, dan karena uncertainty tinggi harus ada big push nya, nah big push nya itu capres," kata Mardani Ali Sera.

Dirinya selalu mendorong pimpinan PKS untuk segera mengumumkan nama capres nya sejak dini. "Karena itu saya pribadi, kalau di PKS selalu teriak ayo segera umumkan capresnya, kalau bisa jangan segera umumkan, segera buat koalisi dini, koalisi dari sekarang," ucap Mardani Ali Sera.

Ia kemudian membuka peluang koalisi dengan partai papan atas maupun tengah. "Karena saya yakin, kalau ada tiga, kalau PKS karena tidak bisa berdua kecuali gabung PDIP atau gabung dengan Golkar atau Gerindra bisa dua, kalau dengan partai tengah perlu tiga partai," ucapnya.

"Segera dua atau tiga gabungan parpol ini mengumumkan usul definitifnya, nah nanti akan ada perubahan fundamental dan signifikan karena kita sudah punya tiket, itu akan terjadi kontestasi karya dan gagasan," tambahnya.

PKS kata Mardani, meski ada di pihak oposisi namun tidak serta merta melakukan kritikan tanpa arah. Pihaknya tetap mengkritisi dan mengapresiasi aspek-aspek kebijakan pemerintah sesuai dengan aspirasi rakyat.

"Kami sedang memeperkuat oposisi. Beberapa mengatakan PKS oposisi terlalu santun, terlalu intelektual, kita musti kaya PDIP dulu ya, yang oposisi yang atraktif, lebih berani. Walaupun tetap kami baseline oposisi yang kritis dan konstruktif, tapi kami bukan oposisi asal bunyi (asbun)," pungkas Mardani.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1827 seconds (11.252#12.26)