Anwar Abbas Berharap NU Bolehkan KH Miftachul Akhyar Tetap Menjabat Ketum MUI

Senin, 27 Desember 2021 - 14:02 WIB
loading...
Anwar Abbas Berharap NU Bolehkan KH Miftachul Akhyar Tetap Menjabat Ketum MUI
Menurut dia, terpilihnya KH Miftachul Akbar sebagai Rais Aam PBNU jutsru menopang dan memudahkan pencapaian tujuan dan visi misi MUI. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) berharap terpilihnya KH Miftachul Akhyar menjadi Rais Aam PBNU periode 2021-2026 tidak mempengaruhi kepengurusan wadah para ulama tersebut. Sosoknmya masih diperlukan di MUI.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengatakan, bagaimana pun MUI adalah tempat berhimpun dan bermusyawarah dari para ulama, zuama dan para cendekiawan dari berbagai latar belakang organisasi, profesi, dan elemen umat Islam. Dengan peran besar tersebut, MUI sangat memerlukan sosok seorang ketua uyang mumpuni yang mampu merekat dan memperkuat persatuan serta kesatuan di kalangan umat dan warga bangsa.



"Atas dasar itulah dengan penuh kerendahan hati MUI meminta dan memohon dengan sangat kepada NU agar memperkenankan bapak KH Miftachul Akhyar supaya tetap bisa merangkap dan melaksanakan tugasnya menjadi ketua umum MUI karena sosok beliau terus terang sangat dibutuhkan MUI," kata Anwar Abbas di Jakarta, Senin (27/12/2021).

Menurut dia, terpilihnya KH Miftachul Akbar sebagai Rais Aam PBNU jutsru menopang dan memudahkan pencapaian tujuan dan visi misi MUI. "Sehingga dengan demikian diharapkan apa yang menjadi tugas dan misi serta tujuan dari MUI dapat terlaksana dengan baik," tutupnya.

KH Miftachul Akhyar resmi menjadi Rais Aam PBNU periode 2021-2026 dalam Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung pada Kamis malam, 23 Desember 2021 lalu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)