SBY Tampil Setelah Pulih dari Kanker Prostat, Nonton Voli Bareng Menpora

Senin, 27 Desember 2021 - 13:17 WIB
loading...
SBY Tampil Setelah Pulih dari Kanker Prostat, Nonton Voli Bareng Menpora
Mantan Presiden SBY yang baru saja pulih dari operasi kanker prostat bersama Menpora Zainudin Amali menyaksikan pertandingan persahabatan bola voli antara Lavani vs Jakarta BNI 46. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) telah melewati masa pemulihan pasca operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat (AS) pada awal November 2021 lalu. SBY bahkan telah melakukan sejumlah aktivitas, di antaranya menyaksikan pertandingan bola voli persahabatan antara Lavani vs Jakarta BNI 46 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) RI Zainudin Amali di GOR Lavani, Cikeas, Bogor, Minggu (26/12) sore.

Lavani sendiri merupakan klub voli yang didirikan SBY dan siap untuk mengikuti kompetisi Pro Liga 2022. Turut hadir dalam pertandingan tersebut Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti dan Mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng.

“Terima kasih Pak Menpora Amali atas kehadirannya, kami bangga Pak Menpora Amali bisa hadir di sini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semuanya, tim voli Lavani, BNI 46. Semoga Lavani dan BNI 46 menjadi tim papan atas,” kata SBY usai menyaksikan pertandingan persahabatan yang dikutip dari situs Kemenpora, Senin (27/12/2021).



Pertandingan yang dimulai pukul 16:00 WIB itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Para penonton diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Adapun hasil akhir pertandingan, Lavani sukses mendulang kemenangan dengan skor 3-2.

Lavani sendiri merupakan satu dari enam tim putra yang akan bersaing di Pro Liga 2022. Berstatus sebagai pendatang baru, Bogor Lavani siap unjuk gigi dan tak gentar menghadapi lima tim lainnya yang telah lebih dulu Pro Liga.

“Kami sebagai pendatang baru, yang bermula dari pembinaan, yang dibina oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono, kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” terang pelatih Pelatih Lavani, Roy Makpal.



Menuju Pro Liga, Roy menjelaskan bahwa timnya telah rutin berlatih setiap hati. Tak hanya itu, komposisi pemain yang bermaterikan pemain nasional dan pemain muda lainnya diharapkannya menjadi satu kekuatan di Pro Liga, dan bisa bersaing dengan tim lainnya.

Pro Liga sendiri akan digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3902 seconds (0.1#10.140)