Wapres Bersyukur Muktamar NU Berakhir Damai

Jum'at, 24 Desember 2021 - 16:48 WIB
loading...
Wapres Bersyukur Muktamar NU Berakhir Damai
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin bersyukur Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) berakhir damai dan menyenangkan. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersyukur Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) berakhir damai dan menyenangkan. Hal itu disampaikannya saat acara penutupan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung, Jumat (24/12/2021).

"Pada sore hari ini tidak ada saya kira kalimat yang pantas untuk kita ucapkan kecuali Alhamdulillah karena Muktamar ke-34 NU telah berakhir dengan damai dan tentram," ujarnya sebagaimana dilihat dari kanal YouTube TVNU.

Kiai Ma'ruf mengatakan, banyak orang memperkirakan Muktamar ke-34 NU akan panas dan terjadi guncangan-guncangan. “Ternyata muktamar ini dapat landing dengan damai dengan aman dan baik sekali," kata mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Baca juga: Ucapkan Selamat Natal, Wapres: Mari Kita Jaga Terus Kerukunan dan Sebarkan Cinta Kasih

Menurutnya, berjalan baiknya Muktamar ke-34 NU disebabkan oleh para tokoh yang berpengalaman dalam mengelola organisasi. “Sehingga situasi segawat apapun dapat diatasi dengan baik dengan akhir yang menyenangkan. Alhamdulillah," tuturnya.

Seperti diketahui, KH Miftachul Akhyar terpilih menjadi Rais Aam PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) terpilih menjadi Ketua Umum PBNY periode 2021-2026. Gus Yahya mengantongi 337 suara, unggul dari petahana KH Said Aqil Siradj yang hanya mendapatkan 210 suara.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1035 seconds (10.177#12.26)