PGI-KWI Harap Tak Ada Gereja Langgar Protokol Kesehatan

Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:19 WIB
loading...
PGI-KWI Harap Tak Ada Gereja Langgar Protokol Kesehatan
Pekerja melakukan persiapan jelang ibadah Natal, di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (20/12/2021). Foto/Dok.MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom mengimbau agar ibadah Natal 2021 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan . Dia berharap tidak ada gereja yang melanggar protokol kesehatan.

“Ya saya sih tidak berharap ada yang melanggar protokol kesehatan,” katanya dalam konferensi persnya di Gereja Immanuel Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).

Dia mengaku pada tahun lalu ada sejumlah gereja yang melanggar protokol kesehatan. Namun tahun ini dia yakin semua gereja akan patuh dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Terapkan Prokes Ketat, Begini Aturan Ibadah Natal di Gereja Katedral Jakarta

“Saya yakin dan percaya penuh gereja-gereja di Indonesia mematuhi protokol. Dan pengalaman selama dua tahun ini sih saya melihat sudah semakin disiplin masyarakat kita,” ujarnya.

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Ignatius Suharyo mengatakan di Gereja Katolik sendiri ada yang disebut sebagai Tim Gugus Kendali Paroki (TGKP). Dia mengatakan tim ini yang akan mendampingi jemaat-jemaat di setiap sesi ibadah.



“Namanya TGKP. Memeriksa apakah sudah mendaftarkan, tempat duduknya diatur,” pungkasnya.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3202 seconds (11.97#12.26)