Gus Yahya soal KH Said Aqil: Kita Kayaknya Berantem tapi Gergeran Terus

Jum'at, 24 Desember 2021 - 14:38 WIB
loading...
Gus Yahya soal KH Said Aqil: Kita Kayaknya Berantem tapi Gergeran Terus
Gus Yahya mengungkapkan hubungannya dengan KH Said Aqil Siradj sangat cair, tidak seperti dipersepsikan khalayak selama muktamar. Foto: MNC/Widya Michella
A A A
BANDAR LAMPUNG - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih KH Yahya Cholil Staquf mengungkap apa yang sebenarnya terjadi terkait persaingannya dengan KH Said Aqil Siradj dalam Muktamar ke-34 NU. Gus Yahya , panggilan akrabnya, mengatakan apa yang tampak di luar tidak selalu sama dengan yang sesungguhnya berlangsung.



Contohnya, kekhawatiran soal panasnya muktamar toh tidak ada. Dia memastikan suasana Muktamar NU-34 berlangsung dengan penuh kehangatan. "Dari kemarin kita udah gergeran terus," kata Gus Yahya kepada wartawan di GSG Unila, saat ditanya soal kemungkinan masuknya KH Said Aqil dalam struktur PBNU di bawah kepemimpinannya selama lima tahun ke depan, Jumat (24/12/2021).



Dia pun menyebut jika ada pihak yang menilai terjadi ketegangan dalam Muktamar NU ke-34 ini, maka mereka belum mengenal lebih jauh tradisi dan juga mentalitas NU. Sehingga, ia menegaskan bahwa antara dirinya dan KH Said Aqil tetap dalam suasana yang hangat seperti biasanya.

"Kita kayaknya berantem tapi sebenarnya gergeran terus hahahaha," ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)