Muktamar ke-34 NU Demokratis, Airlangga Ucapkan Selamat untuk Gus Yahya dan Kiai Miftach

Jum'at, 24 Desember 2021 - 13:22 WIB
loading...
Muktamar ke-34 NU Demokratis, Airlangga Ucapkan Selamat untuk Gus Yahya dan Kiai Miftach
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan ucapan selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU dan KH Miftachul Akhyar selaku Rais Aam Syuriah untuk periode 2021-2026. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan ucapan selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan KH Miftachul Akhyar selaku Rais Aam Syuriah untuk periode 2021-2026. Airlangga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KH Said Agil Siroj yang memimpin PBNU 2 periode.

"Selamat kepada KH Yahya Staquf. Saya sudah berbicara dengan KH Yahya Staquf sebelum sholat Jumat," ujarMenteri Koordinator Perekonomian ini, Jumat (24/12/2021).



Dia pun mengapresiasi penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU berjalan lancar penuh hikmat dan sangat demokratis. "Saya mengapresiasi Muktamar berjalan lancar penuh hikmat dan demokratis," kata Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini pun berharap agar ke depan NU dapat mengawal transformasi pengembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi.

"Saya berharap ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi," tandas Airlangga.

Airlangga juga menyampaikan terima kasih kepada KH Said Aqil Siroj yang telah memimpin NU selama dua periode. "Tentu kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Kiai Said yang telah memimpin NU selama 2 periode, telah banyak yang ditorehkan untuk kemajuan NU,” tutur Airlangga.

Airlangga juga mengapresiasi kepada penyelenggara Muktamar NU yang dalam rangkaian kegiatannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Dia meminta kepada muktamirin untuk kembali ke daerahnya masing-masing pada 24 Desember 2021 dengan tertib dan lancar.

Sebelumnya, Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung tidak bisa dilepaskan dari peran Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar. Penyelenggaraan Muktamar NU di Lampung, pada awalnya terjadi perdebatan maju mundur di kalangan internal Nahdliyin akibat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Atas arahan dari Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, akhirnya diputuskan bahwa Muktamar digelar tanggal 22-24 Desember 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat. Baca juga: Ketum PP Muhammadiyah Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Kiai Miftach dan Gus Yahya

Gus Yahya sendiri resmi terpilih menjadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 dengan perolehan sebanyak 337 suara. Dia unggul dari calon incumbent yakni KH Said Aqil Siroj yang hanya mendapatkan 210 suara.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)