Lantamal III Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kelapa Gading

Rabu, 22 Desember 2021 - 20:27 WIB
loading...
Lantamal III Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kelapa Gading
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bersama dengan Yayasan Hang Tuah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bersama dengan Yayasan Hang Tuah melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun. Vaksinasi digelar di SD Plus Hang Tuah 6 Kompleks TNI AL Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Amri Husaini mengatakan, vaksinasi hari ini merupakan hari kelima. "Kegiatan ini menindaklanjuti program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak," kata Amri, Rabu (22/12/2021).

Menurut Amri, selain membantu percepatan vaksinasi, kegiatan ini sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 Yayasan Hang Tuah yang jatuh pada 14 Januari 2022.



"Karena ini terkait ulang tahun Yayasan Hang Tuah, jadi dilaksanakan di 14 cabang, kemudian di 23 perwakilan tersebut kita ada 64 TK, kemudian 23 SD yang akan melaksanakan kegiatan vaksin," ujarnya.

Amri juga mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya juga membuka pelayanan untuk umum atau sekolah yang berada di sekitar lingkungan Kodamar.

"Kita juga mengajak teman SD atau pun TK di sekitar lingkungan kita yang kemungkinan jadwal mereka masih jauh, sehingga mereka bisa kita ikutkan dalam rangka kegiatan vaksinasi ini dan khususnya untuk di Jakarta. Informasi dari Kadiskes stok vaksin kita cukup."

Amri menambahkan, dalam kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini ditargetkan ratusan siswa dan siswi TK dan SD Hang Tuah yang telah mendaftar terlebih dahulu.



"Ada 355 calon peserta vaksinasi, SD Hang Tuah 6 yang di sini 344 (anak), kemudian dari TK 9 ada 11 anak dengan dosis pertama menggunakan jenis Sinovac."

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadanlantamal III, Kadiskes Lantamal III, Kadis Potmar Puskesmas, dan Komite Hang Tuah.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)