Saat Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Setelah Dua Tahun Absen

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:25 WIB
loading...
Saat Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Setelah Dua Tahun Absen
Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda kepada masyarakat di Gedung Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Foto/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Sudah cukup lama tidak melihat momen Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bagi-bagi sepeda kepada masyarakat. Namun hal ini tampaknya kembali dilakukan Jokowi saat melakukan pembagian sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara hari ini.

Setelah menjelaskan tentang manfaat memiliki sertifikat tanah dan juga apresiasi kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas kerja keras dalam pengurusan sertifikat, banyak yang mengira Jokowi akan mengakhiri sambutannya. Namun ternyata, Jokowi dengan gaya khasnya meminta masyarakat yang hadir untuk mengangkat tangan dan menjawab pertanyaan darinya

“Siapa yang hafal Pancasila?” tanya Jokowi, Selasa (21/12/2021).

Nursiah, seorang ibu yang berasal dari Tarakan pun mengangkat tangannya.

Baca Juga: Jokowi 'Dongeng' Rusa, dan Bagi-bagi Sepeda

Jokowi pun menunjuk Nursiah yang berada di hadapannya untuk menyebutkan Pancasila. Dengan lancar Nursiah menyebutkan sila pertama hingga kelima.

“Kita ini memiliki 17.000 pulau. Sebutkan 5 saja pulau di Indonesia?” ucap Jokowi yang kembali melontarkan pertanyaan untuk warga.

Muhammad Fadlan Syah yang berasal dari Tarakan menjawab pertanyaan tersebut.

“Yang pertama Pulau Sebatik, yang kedua Pulau Tarakan, yang ketiga Pulau Jawa, yang keempat Pulau Sumatera, yang terakhir Pulau Sadau,” Jawab Fadlan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun tersenyum mendengar jawaban Fadlan dan membenarkan nama-nama pulau tersebut. Pertanyaan terakhir yang diajukan Presiden terkait dengan protokol kesehatan. “Kita harus melaksanakan yang namanya 3M. Itu apa saja?” tanya Jokowi lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)