Jenderal Dudung Dapat 3 Brevet dari Kopassus: Kebanggaan bagi Saya

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:26 WIB
loading...
Jenderal Dudung Dapat 3 Brevet dari Kopassus: Kebanggaan bagi Saya
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima tiga brevet sekaligus dari Kopassus melalui upacara penyematan di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021). FOTO/MPI/RIEZKY MAULANA
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima tiga brevet sekaligus dari Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) melalui upacara penyematan di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021). Ketiga brevet itu yakni brevet Antiteror, brevet Para Utama, dan brevet Komando.

Tak hanya itu, Jenderal Dudung juga resmi diangkat menjadi warga kehormatan Kopassus yang ditandai dengan penyematan Baret Merah dan penyerahan pisau komando oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

"Beberapa saat lalu, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat menerima ketiga brevet, pisau komando warna emas dan baret merah sebagai warga kehormatan Korps Baret Merah yang disematkan Danjen Kopassus," kata Dudung di lokasi.

Baca juga: Pernah Jadi Penjaga Kantin, Siapa Sangka Pria Ini Ternyata Pelatih Legendaris Prajurit Kopassus

Dudung mengucapkan terima kasih atas apa yang diterimanya pada hari ini. Menurut dia, hal tersebut akan dijadikan motivasi untuk melaksanakan seluruh tanggung jawab, baik itu kepada TNI AD maupun Kopassus itu sendiri.

"Hal ini merupakan bentuk penerimaan yang tulus serta penghargaan kepada saya selaku KSAD yang bertanggung jawab kepada pembinaan korps TNI AD," katanya.

Dudung menuturkan kebanggaannya lantaran tak semua prajurit mendapat bisa memperoleh brevet tersebut. IA mengajak jajaran Kopassus untuk lebih baik ke depannya agar semakin baik dan membanggakan.

"Sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi saya karena tidak semua prajurit bisa mendapatkan brevet dengan kualifikasi khusus seperti ini. Mari kita bersama sama membangun Korps Baret Merah," ujarnya.

Baca juga: Lantik 999 Perwira Lulusan Diktukpasus, KSAD Dudung Berikan Pesan Ini

Sebelum disematkan brevet, Dudung mengikuti serangkaian proses latihan, mulai dari Serbuan Gedung di Sat-81 Kopassus, menembak runduk dari atas gedung, patroli, serbuan ruangan pesawat, serangan regu Komando Unit-81, dan eksfiltrasi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)