Melihat SOS Children's Village Meulaboh Secara Virtual Melalui Philantrip

Minggu, 19 Desember 2021 - 02:54 WIB
loading...
Melihat SOS Childrens Village Meulaboh Secara Virtual Melalui Philantrip
SOS Children’s Villages menggelar SOS Children’s Village Meulaboh secara virtual. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - MNC Portal Indonesia (MPI) berkesempatan mengikuti virtual Philantrip Meulaboh . Kami diajak berkeliling Desa Anak SOS Meulaboh atau SOS Children's Village Meulaboh secara virtual.

Desa Anak SOS ini terletak di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Bencana tsunami menjadi titik awal berdirinya Desa Anak SOS Meulaboh atau SOS Children's Village Meulaboh.

Kegiatan itu bertepatan dengan hari ulang tahun SOS Children's Village Meulaboh yang ke-15. Seperti diketahui, SOS Children’s Village merupakan organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung dan berkomitmen memberikan hak anak-anak baik yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.



"SOS Meulaboh didirikan setelah tsunami yang begitu memilukan menghantam Kota Meulaboh di bulan Desember 2004. Lalu SOS membentuk tim bergerak langsung ke Meulaboh dengan kondisi yang sulit. Di situ awal daripada SOS Meulaboh," kata National Director SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi dalam acara virtual Philantrip Meulaboh, Sabtu (18/12/2021).

Berbeda dengan rumah pengasuhan anak lainnya, SOS Children Village membuat tempat pengasuhan layaknya sebuah desa dengan berbagai fasilitas. Selain itu, anak-anak tidak berada di dalam satu rumah yang sama.

Ada 15 unit rumah untuk anak-anak. Setiap rumah terdapat ibu pengasuhnya. “Adapun fasilitas-fasilitas yang ada di SOS Desa Anak Meulaboh itu adanya ibu pengasuh. Sekarang ini ada 14 orang. Kita juga punya rumah anak-anak ada 15 unit dan dengan dilengkapi fasilitas-fasilitas lainnya," kata Village Director SOS Meulaboh Andi Saputra.

Melalui tur virtual tersebut kami diperlihatkan berbagai fasilitas yang ada di Desa Anak SOS Meulaboh. Mulai TK, fasilitas lapangan olahraga, perpustakaan, ruang musik, ruang pembinaan, lab komputer, masjid, kantor desa SOS, pendopo, dan rumah pengasuhan. Tampak area Desa Anak SOS begitu asri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)