Forum Ijtima Ulama: Dukungan ke Sandiaga Murni Aspirasi Keumatan

Sabtu, 18 Desember 2021 - 23:24 WIB
loading...
Forum Ijtima Ulama: Dukungan ke Sandiaga Murni Aspirasi Keumatan
Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) se-Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno maju sebagai Capres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan Ijtima Ulama untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2024 merupakan murni aspirasi keumatan. Koordinator Forum Ijtima Ulama dan Pemuda lslam Indonesia Arif Fahrudin mengatakan, sudah hal biasa jika para ulama dan pemuda Islam membicarakan berbagai hal kebangsaan.

Salah satunya terkait dukungan Ijtima Ulama untuk Sandiaga Uno, yang merupakan pandangan terbaik. “Saya tidak paham dengan pernyataan rekayasa. Ini benar-benar aspirasi keumatan pimpinan para ulama, kiai, dan pemuda Islam bahwa sosok Sandiaga adalah pemimpin yang pas di masa mendatang,” kata Arif Fahrudin, Sabtu (18/12/2021).

Dia menjelaskan Sandiaga dipilih karena mewakili sosok milenial yang bijaksana, tidak memiliki masalah keagamaan, terbuka dengan para ulama hingga santri. Bahkan, dinilai juga memiliki pengalaman politik yang cukup.



“Sandiaga selama ini terbuka dengan para ulama dan santri. Programnya pun menyasar para santri. Itu yang membuat ulama dan pemuda Islam menilai Sandiaga bisa diterima semua kalangan,” katanya.

Terkait aspirasi ulama untuk mendukung Sandiaga saat ini sudah dilaksanakan di dua provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Dia menuturkan, ke depannya bisa saja aspirasi tersebut berkembang ke seluruh Indonesia.

“Barangkali animo dan kontribusi pemikiran kiai serta pemuda Islam bisa saja se-Indonesia. Kita lihat saja perkembangan aspirasinya,” tuturnya.

Diketahui, Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada 2024. Dukungan tersebut sudah digelar di dua provinsi yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3166 seconds (0.1#10.140)