Hari Migran Internasional, Wapres ke PMI: Bekerja di Luar Negeri Tidak Mudah

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:28 WIB
loading...
Hari Migran Internasional, Wapres ke PMI: Bekerja di Luar Negeri Tidak Mudah
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin memberikan apresiasi atas jerih payah para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di luar negeri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin memberikan apresiasi atas jerih payah para Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada peringatan Hari Migran Internasional yang jatuh pada 18 Desember 2021.

“Saya mengapresiasi Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia atas penyelenggaraan acara ini, serta seluruh Pekerja Migran Indonesia atas jerih lelah dan ketangguhannya telah turut serta membangun negeri ini,” katanya saat memberikan sambutan kunci dalam acara Peringatan Hari Migran Internasional Tahun 2021, Sabtu (18/12/2021).



Kiai Maruf mengatakan berdasarkan data International Organization for Migration (IOM) pada 2020 sekitar 281 juta orang di dunia atau 3,6% dari populasi global bermigrasi melintasi batas-batas negara. Di mana di antara jumlah tersebut terdapat jutaan PMI. Kiai Maruf memahami bekerja di luar negeri tidak selalu mudah. Pasalnya harus hidup di lingkungan yang terasing dan jauh dari rumah.



“Saudara sekalian pasti pernah menghadapi masa-masa yang berat, di mana saudara harus melawan rindu pada kampung halaman, melepaskan kenyamanan keluarga, untuk terus berjuang di negeri orang. Namun saudara kembali ke Tanah Air dengan pengalaman baru, keahlian baru dan jejaring baru yang saya harapkan dapat turut memperkuat komunitas di mana saudara berasal,” katanya. Dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)